Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Protes Kepala Koperasi Dirgantara, FAS Bakar Baju

15 Mei 2012 | Selasa, Mei 15, 2012 WIB Last Updated 2012-05-15T05:19:40Z

Bima, (SM).- Aksi bakar baju dilakukan para supir taksi Bandara Muhammad Salahuddin Bima, Senin (14/5). Aksi itu sebagai wujud protes kebijakan Kepala Koperasi Dirgantara Bandara M Salahudin.

Ketua Forum Angkutan Sewa (FAS) Bandara M Salahudin Bima, Mustakim mengatakan,  kebijakan Ketua Koperasi Dirgantara, Herman Mohardi yang membuat kesepakatan dengan Hotel Aman Gati Dompu, telah merugikan para sopir. Kesepakatan itu, diambil Herman Mohardi tanpa koordinasi dengan para Sopir. “Kami meminta agar Kepala bandara segera mencopot Herman Mohardi sebagai ketua Koperasi dan mencabut SK itu,” teriak Mustakim dalam orasinya, di depan pintu masuk Bandara.
Lanjutnya, semula pihak Koperasi dan Forun Angkutan Sewa Bandara sudah membuat kesepakatan, mobil Hotel Aman Gati Dompu hanya boleh mengantar tamu dan tidak boleh menjemput Tamu. Kesepakatan itu, kini sudah dilanggar. Padahal seluruh anggota FAS Bandara yang berjumlah 90 orang setiap bulan menyetor uang iuran kepada pihak Koperasi. Namun, jelas Mustakim, para sopir yang masuk anggota FAS tidak masuk sebagai anggota Koperasi Dirgantara. “Anehnya lagi, SK yang dibuat Ketua Koperasi itu tidak ada nomor dan tidak ditandatangani Kepala bandara,” kesal Mustakim.
Kebijakan Herman Mohardi, sangat merugikan anggota FAS bandara. Mereka yang jumlahnya 90 orang itu hanya mengharapkan mobilnya di sewa oleh tamu yang akan berangkat ke Dompu di Hotel Aman Gati. Jadi, kalaupun ada mobil Hotel yang menjemput, akan merugikan para taksi yang mangkal di bandara. “Sebagai bentuk protes kamimaka baju seragam dari pemberian Koperasi Dirgantara ini kami bakar,” kecam Mustakim.
Aksi Demo para Sopir Taksi berjalan aman dan terkendali di kawal anggota Polsek Bandara serta anggota Polres Bima Kabupaten. Aksi berjalan sekitar satu jam yang berakhir dengan pembakaran baju seragam. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update