Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ponpes Al-Madinah Wisuda 15 Santri

24 Mei 2012 | Kamis, Mei 24, 2012 WIB Last Updated 2012-05-24T05:10:07Z
Bima, (SM).- Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madinah Desa Kananga Kecamatan Bolo, mewisuda 15 orang santriwan dan santriwati SD IT, Rabu (23/5). Prosesi wisuda berlangsung di halaman Ponpes setempat. Kegiatan tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama serta Kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Dikpora Kecamatan Bolo Drs. Saidin serta unsur Pemerintah Kecamatan Bolo.
Ketua Yayasan Pesantren dan Sosial Al-Madinah Bunyamin menyampaikan rasa syukurnya pada Allah Ta’ala atas terselenggaranya acara wisuda tersebut. Kata dia, santri yang diwisuda sebanyak 15 orang. Para santri yang diwisuda tersebut, jelasnya, adalah tamatan SD IT angkatan pertama semenjak Ponpes Al-Madinah mulai menyelenggarakan pendidikan pada tahun 2006 silam. “Ini angkatan yang pertama,” ucapnya bangga.
Total santriwan dan santriwati SD IT yang menimba ilmu di Ponpes setempat  yakni 46 orang. Rencananya pada tahun 2013 nanti, mereka mewisuda lagi santriwan dan santriwati angkatan kedua. Selama pelaksanaan proses kegiatan kurikulum, lanjutnya, hampir tidak ada kendala yang dihadapi pihaknya. Hanya saja, akses jalan masuk dari pemukiman warga menuju lokasi Pondok yang dirasakan kesulitan.
Akses jalan menuju halaman Ponpes Al-Madinah, dari pemukiman warga sekitar harus melalui jalan setapak pesawahan. Pengelola Pondok, sebenarnya sudah berupaya membuat jalan, namun pemilik lahan belum setuju.
Para santriwan dan santriwati yang diwisuda tersebut masing-masing mendapatkan ijazah tamatan SD IT. Ijazah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Bolo Drs. Saidin.
Atas nama Pemerintah, Drs Saidin menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih setulusnya atas peran serta Ponpes Al-Madinah dalam rangka ikut mencerdaskan anak bangsa. “Saya bangga sudah ada yang diwisuda,” ucapnya.
Ia mengharapkan para santri yang diwisuda tersebut tidak saja cerdas secara intelektual, tetapi juga mulia secara ahklak, memiliki kepribadian yang baik dalam rangka membangun hubungan antara sesama. “Disamping kuasai Imtaq dan Imteq, senantiasa membangun komunikasi dan silaturahmi dengan sesama dan kedepankan eksistensi bahwa seseorang tidak bisa hidup tanpa orang lain,” pintanya lagi.
Para santri SD IT Ponpes Al-Madinah sepertinya tidak bisa dianggap remeh dalam hal ilmu umum. Usai prosesi penyerahan ijazah, Sumiyah, salah seorang santriwati menyampaikan pidato dengan bahasa Inggris. (SM 06)
×
Berita Terbaru Update