Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Bima Kota Gelar MTQ

26 Mei 2012 | Sabtu, Mei 26, 2012 WIB Last Updated 2012-05-26T04:37:20Z

Kapolres Bima Kota, AKBP. Kumbul, KS, SIK, SH memberikan sambutan sebelum dibuka secara resminya lomba MTQ pertama yang di gelar oleh Polres Bima Kota, Jum'at (25/5).
Kota Bima, (SM).- Untuk pertama kalinya di Provinsi Nusa Tenggara Barat, jajaran Polisi Resort (Polres) yang menggelar kegiatan lomba membaca Al-Quran itu di Kota Bima. Jumat kemarin, Polres Bima Kota membuka lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) pertama, yang diikuti sebanyak 180 orang peserta.

Kapolres Bima Kota, AKBP. Kumbul, KS, SIK, SH mengatakan, selain program Kapolri kegiatan tersebut juga sebagai salah satu langkah untuk bertujuan merubah mindset seluruh jajaran polisi dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena menurutnya, untuk merubah mindset dan prilaku polisi itu memiliki banyak cara, diantaranya yang mungkin efektif yakni dengan mengadakan lomba membaca Al-Quran.
Selain itu pula, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk menyelaraskan program MTQ pemerintah daerah Kota Bima dan program Islami lain seperti Bima Berzakat dan magrib mengaji. “Program ini juga dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat Kota Bima,” tambahnya.
Kata dia, lomba yang direncanakan berlangsung selama empat hari itu, diikuti sebanyak 180 orang peserta. Tak hanya polisi, PNS di Polres Bima Kota, ibu bayangkari dan anak-anak polisi juga ambil bagian memeriahkan kegiatan yang dimaksud. (SM.07)

×
Berita Terbaru Update