Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polhut Kembali Temukan Kayu Hasil Curian

07 Mei 2012 | Senin, Mei 07, 2012 WIB Last Updated 2012-05-08T05:00:27Z

Bima, (SM).- Polisi  Kehutanan (Polhut) Dinas Kehutanan Kabupaten Bima dalam operasi gabungannya dengan UPTD  Kecamatan Monta Kamis (4/5) kembali memenukan kayu yang diduga hasil curian sebanyakr 4 kubik di Dam Muku Desa Kanca Kecamatan Monta. Beberapa juga ditemukan kayu yang sama sebanyak 1.5 kubik di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.

Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Bima melalui Kepala Bagian Perlindungan Hutan, Jaidun,S.Hut kepada wartawan saat menurunkan kayu hasil temuannya di kantor setempat kemarin menyatakan, kayu rimba campuran atau kayu gergajian sebanyak 4 kubik itu ditemukan pihaknya saat melakukan operasi rutin dengan pihak UPTD Monta di Dam Muku Desa Kanca dan kayu pada saat ini diamankan di kantor untuk dijadikan barang bukti.
Untuk mengurangi atau meminilisir terjadinya pencurian kayu, pihaknya setiap pekan bahkan setiap hari melakukan patroli bersama UPTD Kecamatan untuk keluar masuk hutan meliwati medan yang bertebing-tebing dan medan basah. ”Kendala kami menghadapi medang yang bertebing dan basah”, akunya.
Ditanya kapan kayu hasil temuan yang sudah terkumpul di kantor Dinas Kehutanan dilelang, Jaidun mengaku belum bisa memberi jawaban secara pasti dengan alasan harus melalui proses yang panjang. ”Yang penting kayu pada saat ini diamankan dulu di kantor, kalau ada perintah dilelang kita lelang“, akunya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update