Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pegadaian Bantu SMA 1 Dompu dan Puksemas Kota

25 Mei 2012 | Jumat, Mei 25, 2012 WIB Last Updated 2012-05-25T12:28:53Z

Dompu, (SM).- PT Pegadaian wilayah Denpasar Bali, memberikan bantuan kepada SMA 1 Dompu dan Puskemas Kota Dompu. Kamis (23/5). Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 14 juta kepada Puksemas Kota dan bantuan 2 unit laptop, 2 unit LCD, Proyektor dan 2 unit printer untuk SMA 1 Dompu. Penyarahan bantu  tersebut berlangsung di halaman  SMA 1 Dompu.

Manager Bidang Pemasyaran PT Pegadaian Denpasar, Nuril Islamiah dalam pidatonya mengatakan, pendidikan dan kesehatan merupakan dua komponen penting yang perlu mendapat perhatian serius, tak hanya dari pihak pemerintah tapi juga semua pihak termasuk PT Pegadaian.
Ini dimaksudkan untuk mendorong percepatan kemajuan dunia pendidikan sehingga mutu. Lebih – lebih persoalan kesehatan yang dapat menjamin pelayanan yang berkualitas sehingga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. ‘’Disamping itu, kebetulan  SMA 1 Dompu dan Puksemas Kota mengajukan proposal kepada kami tentang rencana kegiatan dan estimasi kebutuhan anggaran dan baru kami realisasikan sekarang,’’ujarnya.
Tambahnya, PT Pegadaian tetap berupaya mendukung program pemerintah Kabupaten Dompu khususnya baik secara psikis maupun dalam bentuk fisik, asalkan pemerintah bisa mengajukan proposal rencana kegiatan yang jelas. ‘’Silahkan saja ajukan proposal InsyaAllah kami akan membantu. Bahkan kami punya rencana ingin memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah terpencil pada tahun mendatang,” terangnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Dompu Ir.H.Syamsuddin MM, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memberikan apreseasi yang sangat besar terhadap PT Pegadaian Wilayah Denpasar atas bantuan yang diberikan kepada SMA 1 Dompu dan Puskemas Kota.
Tambahnya, wujud perhatian  pihak Pegadaian sangat bersentuhan langsung dengan kebutuhan lembaga pendidikan dan kesehatan. Karena tak bisa dipungkiri upaya pembangunan pendidikan dan kesehatan yang layak harus ditopang dengan ketersediaan dana yang memadai.
Apalagi pendidikan dan kesehatan merupakan program prioritas Kabupaten Dompu dengan tujuan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) yang lebih baik dari sebelumnya. “Kami berharap bantuan dan kerjasama seperti ini dengan pihak Pegadaian khususnya tetap berlanjut sampai kapanpun,’’kata Wabup.
Sementara itu, Kepala Dikes Dompu Gatot Gunawan SKM,M.PPM pada kesempatan yang sama mengatakan rasa kebahagiaan  Dikes setempat terhadap bantuan yang diberikan PT Pegadaian. ‘’Kami berupaya mencari trobosan anggaran diluar APBD dan APBN untuk biaya perbaikan Puksmas Kota yakni mengajukan proposal ke  PT Pegadaian. Sukurlah usaha kami tidak sia – sia,’’ujarnya.
Dia menambahkan, dana bantuan 14 juta dari Pegadaian akan dipergunakan sesuai dengan rencana yakni untuk menambah biaya pembangunan beberapa ruangan pada Pukesmas seperti ruangan IGD, poli gigi dan poli jalan yang belum ada. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update