Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Isap Ganja, Mahasiswa Dibekuk Aparat

08 Mei 2012 | Selasa, Mei 08, 2012 WIB Last Updated 2012-05-08T05:06:52Z

Kota Bima, (SM).- Sedang asik melinting ganja di sekitar Kos-kosan lingkungan Sadia I Kelurahan Sadia, seorang mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Swasta Bima dibekuk anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Rasanae Barat, Sabtu (5/5). Di tangan Agent of Control itu diamankan tiga poket ganja kering.

Kapolsek Rasanae Barat AKP. Nurdin saat ditemui di ruangannya, Senin kemarin menjelaskan, Sf (23) asal Desa Parangina Kecamatan Sape itu memang sudah menjadi incaran pihaknya. Setelah melakukan pantauan beberapa hari sebelumnya, anggota Buser berhasil mengamankan saat sedang melinting ganja. “Kami bergerak sekitar pukul 22.00 wita. Saat itu, di dalam kamar ditemukan dua orang. Namun hanya Sf tertangkap tangan sedang memegang ganja dan terbukti. Sedangkan temannya tidak tahu menahu”, ujarnya.
Diakuinya, penangkapan mahasiswa itu berkembang dari laporan dari masyarakat sekitar. Setelah dipantau dan diburu, pria tersebut terbukti memiliki tiga poket ganja kering dan satu paket kertas pembungkus ganja. “Saat diamankan tak ada perlawanan dari pelaku. Usai diamankan, kami langsung menyerahkannya ke Sat Narkoba,” katanya.
Karena sudah terbukti, lanjut Nurdin, mahasiswa tersebut dikenakan pasal 111 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang piskotropika dan diancam hukuman maksimal delapan tahun penjara. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update