Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Harga Mitan Mahal, Warga Ngeluh

25 Mei 2012 | Jumat, Mei 25, 2012 WIB Last Updated 2012-05-25T12:38:33Z

Bima, (SM).- Harga Minyak Tanah (Mitan) di Kecamatan Sape, dikeluhkan warga. Pasalnya, para pengecer menaikan harga secara sepihak. Harga perliter Mitan, tembus hingga Rp4000-4500.
Warga Desa Rasabou Sape, A Kader mengatakan, Harga Eceran Tertinggi (HET) Mitan perliter, hanya sebesar Rp2785. Namun ditingkat pengecer di Kecamatan Sape rata-rata menjual Rp4000-4500/liter. Parahnya lagi, penjualan oleh pengecer lebih dominant memberikan pembeli ddari luar desa.

Kader meminta pada pemerintah, untuk mengontrol pangkalan Mitan di Sape sekaligus memberikan peringatan kepada pengecer nakal. Karena jika hal tersebut dibiarkan, masyarakat akan terus menjerit. “Minyak tanah sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Jangan dinaikan secara sepihak. Apalagi Mitan ini sudah disubsidi,” katanya.
Camat Sape, Yuwaid S.Sos yang diminta tanggapannya mengatakan, keluhan masayarakat terkait mahalnya Mitan, telah ditanggapinya dengan menurunkan tim untuk memantau langsung di tingkat pengecer. “Tim kami sudah turun langsung ke lapangan untuk memantau harga Mitan. Kalau ada temuan yang menjual diatas HET kami akan memberikan teguran bahkan bias dicabut ijinnya,” aku Camat.
Camat menghimbau kepada pengecer, menjual Mitan sesuai harga eceran tertinggi yang ditentukan pemerintah. Dia juga mengingatkan agar Mitan tidak boleh dijual pada industri. “Mitan harus didistribusikan pada masayarakat sesuai harga yang di tentukan,” tandasnya.  (SM.13)

×
Berita Terbaru Update