Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dikpora Gelar Lomba Sains Tingkat Nasional

07 Mei 2012 | Senin, Mei 07, 2012 WIB Last Updated 2012-05-08T05:00:17Z

Bima, (SM).- Memotivasi para siswa untuk belajar sains di sekolah, menjadi bagian tujuan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima menyelenggarakan kegiatan olimpiade sains Nasional tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Bima. Lomba yang akan digelar sehari itu, akan mengikuti semua siswa yang ada di Kabupaten Bima.

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Drs. Basyirun, MPd mengatakan, kegiatan yang dimaksud akan dilaksanakan pada tanggala 5 Mei (Hari ini,red) dan  bertempat di SMPN 1 Monta. “Adapun mata lomba, Matematika, Fisika, Biologi dan IPS.,” bebernya, Jumat kemarin.
Kata dia, untuk soal yang dilombakan, berasal langsung dari pusat. Kemudian akan dikirim dalam bentuk master kepada panitia. “Panitia pelaksana nantinya yang akan menggandakan soal tresebut,” katanya.
Ditanya tujuan, Basyirun mengaku, selain memotivasi siswa, pelaksanaan ini juga untuk mengevaluasi dan mengukur tingkat kompetensi para siswa dari bidang sains. Selanjutnya menyeleksi para sains muda sebagai duta Kabupaten Bima pada ajang yang lebih tinggi dan bergengsi. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update