Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Sidak Imbas Cuaca Buruk

19 Maret 2012 | Senin, Maret 19, 2012 WIB Last Updated 2012-03-19T03:03:21Z

 Empat uang kelas Pondok Pesantren Darul Hikmah Sonco Lela atapnya roboh akibat angin kencan. (Foto: Aris SM)
Kota Bima, (SM).- Imbas cuaca buruk berupa angin kencang disertai hujan yang menimpa Kota Bima dan sekitarnya, tiga hari lalu yakni sejak Kamis malam hingga Jum’at malam lalu, berimpilikasi pada kerusakan ringan di sejumlah wilayah tersebut. Mulai dari kerusakan ringan pada rumah dan fasilitas umum, maupun ratusan pohon tumbang akibat angin kencang dimaksud.

Atas kejadian itu, Sabtu lalu, Walikota Bima bersama rombongan Kepala Dinas dan Badan terkait, langsung Inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah wilayah, guna melihat dan mengamati langsung seberapa besar kondisi kerusakan akibat cuaca burung, angin kencang disertai hujan yang terjadi beberapa hari lalu.
Pantauan sejumlah wartawan yang ikut serta dalam Sidak itu, Walikota beserta rombongan, mengawali kunjungan pada wilayah Lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota. Di lokasi itu Walikota melihat langsung salah satu rumah yang mirip gubuk dengan kondisi roboh. Usai dari lokasi itu, rombongan melanjutkan perjalanan sidak menuju Pondok Pesantren Darul Hikmah Sonco Lela, dimana akibat angin kencang, empat ruang kelas mengalami kerusakan di seluruh atapnya. Walikota yang melihat kondisi yang terjadi langsung mengintruksikan pada jajaran terkait untuk segera membantu perbaikan empat ruang kelas tersebut.
Berlanjut di Rabadompu Timur, walikota kembali melihat kondisi rumah warga yang atapnyapun rusak akibat angin, termasuk melihat saluran mampet di pekuburan umum kelurahan tersebut. Wilayah terkahir yang dilalui dan dicermati kondisi kerusakan akibat angin kencang yang terjadi, yakni lingkungan Bina Baru Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat.
Di lingkungan tersebut, Walikota menyerahkan bantuan pengadaan genteng pada seluruh rumah yang atapnya rusak. Bantuan diserahkan langsung pada Ketua RT di tiga lingkungan Bina Baru. Besaran sumbangan yang diberikan masing-masing Rp 3 juta yang diperuntukan pembelian genteng. “Kami berikan bantuan unag tunai, Ketua RT yang akan membeli genteng dan mengalokasikan pada warga sesuai jumlah kerusakannya. Tolong didata terlebih dahulu berapa warga yang rusak gentengnya”, pinta Walikota. (SM.08)  
×
Berita Terbaru Update