Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

RSUD Dompu Rawat Balita Penderita Ispa

16 Maret 2012 | Jumat, Maret 16, 2012 WIB Last Updated 2012-03-16T13:54:15Z

Dompu,  (SM).- Pasien yang dirawat pada zal anak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu didominasi penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (Ispa).
Kepala Zal Anak RSUD Dompu, Rosmala Dewi S.Kep yang dikonfirmasi Selasa (13/3) menuturkan, dalam sepekan terakhir tercatat jumlah pasien Balita yang menderita Ispa dengan komplikasi batuk dan pilek mencapai 18 orang..

Dari sekian pasien yang mendapat perawatan, rata – rata bisa disembuhkan dan tak ada satupun yang meninggal dunia. Pasien yang sudah pulih kondisi kesehatannya kami ijinkan untuk rawat jalan, ujarnya.
Menurut Ros, maraknya penyakit ispa menyerang para balita dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti perubahan cuaca. Balita dengan   tingkat kekebalan tubuhnya menurun akan sangat mudah terserang penyakit ini”, jelasnya.
Terlebih lagi, pola asuh orangtua yang tidak sesuai prosedur  juga dapat menyebabkan balita menderita ispa. Misalnya, bayi yang masih berusia antara satu sampai dua bulan dimandikan terlalu lama, dapat membahayakan kesehatannya, tandas Ros. (SM.15)

×
Berita Terbaru Update