Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mahasiwa Demo Tolak Kenaikan BBM

16 Maret 2012 | Jumat, Maret 16, 2012 WIB Last Updated 2012-03-16T15:25:38Z

Bima, (SM).- Aksi tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hampir terjadi di seluruh pelosok negeri. Di Bima pun demikian, puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Taman Siswa Bima Kamis kemarin bereaksi dan menolak rencana pemerintah tersebut.

HMI menggelar aksi dengan memblokir jalan di depan Kampus setempat. Akibtanya, suasana tegang tak bisa dihindari. Pasalnya, blokir jalan dengan membakar ban bekas tersebut menyebabkan kemacetan jalan. Puluhan kendaraan berbagai jenis mengantri hingga di depan Bandara Sultan Salahuddin Bima.
Dalam orasinya, Korlap aksi, Subagio mengatakan, rencana pemerintah menaikan harga BBM merupakan kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat. Rakyat Indonesia yang hingga kini masih hidup dalam kesulitan dan kesengsaraan, dibuat menderita lagi dengan rencana tersebut. “Pemerintah ini seolah-olah tak mengerti pada penderitaan rakyat. Yang susah, malah semakin susah,’ ujarnya.
Menurut dia, jika harga BBM dinaikan, praktis akan memprovokasi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok lain. Dan itu terbukti, pemerintah baru saja berencana, harga sembilan bahan pokok (Sembako) di sebagian besar wilayah Inondesia sudah merangkak naik. “Pemerintah mestinya berpikir pada rakyat kecil. Ini bentuk ketidakberpihakan pemerintah terhadap rakyat," tegasnya.
Tak hanya menggelar aksi di depan Kampus STKIP Taman Siswa, mahasiswa melanjutkan orasinya di depan Bandara Sultan Salahuddin Bima. Tak hanya memblokir jalan, massa juga menyandera satu unit mobil tangki yang mengangkut BBM dan dua unit mobil dinas. Tetapi, upaya penyanderaan tersebut tak berlangsung lama, karena dihentikan oleh aparat kepolisian.
Akibat aksi itu, tak sedikit pengguna jalan meradang. Karena aktifitas perjalanan mereka terganggu. Bahkan, beberapa diantaranya nyaris terjadi baku pukul. Sebelum usai menggelar aksi, massa menggelar aksi teatrikal. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update