Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gelombang Tinggi, Pelabuhan Sape Ditutup

16 Maret 2012 | Jumat, Maret 16, 2012 WIB Last Updated 2012-03-16T15:23:43Z

Bima, (SM).- Memburuknya cuaca beberapa hari terakhir ini, memaksa transportasi laut di Pelabuhan Sape, ditutup. Angin kencang dan tingginya gelombang, Pelabuhan penyeberangan ujung timur Kabupaten Bima tersebut, tidak difunsgikan untuk sementara waktu.

Menurut pengakuan Kepala ASDP Sape, Jumono, penutupan Pelabuhan Sape lantaran mengingat kondisi cuaca buruk. Ditambah lagi dengan angin kencang yang menyebabkan gelombang tinggi mencapai enam sampai tujuh meter. “Jika dilihat cuaca sekarang, terlalu beresiko untuk melaut. Kita tutup saja dulu Pelabuhan ini hingga kondisi cuaca membaik,” ujarnya di hubungi via telepon, Kamis kemarin.
Diakuinya, penutupan arus penyeberangan itu juga dilakukan oleh ASDP Labuan Bajo, dengan alasan yang sama, yakni cuaca yang tidak bersahabat. "Kita berdoa saja, dalam waktu dekat cuaca membaik agar jalur penyebarangan bisa kembali dibuka”, harapnya.
Ditanya jumlah kendaraan yang terhenti perjalannya menuju Labuan Bajo dan Sumba, Jumono menyebutkan, jumlahnya yang kini antri di halaman ASDP sebanyak 75 unit mobil. 31 unit tujuan ke Sumba dan sebanyak 44 unit mobil tujuan Labuan Bajo. "Kendaraan ini mengantri sejak mulai diberlakukannya penghentian sementara aktifitas Pelabuhan Sape," tambahnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update