Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Diterpa Angin Topan, Rumah Warga Ditumbangi Pohon Kapuk

16 Maret 2012 | Jumat, Maret 16, 2012 WIB Last Updated 2012-03-16T15:22:50Z

Dompu, (SM).- Diterpa angin topan membuat pohon kapuk menumbangi satu unit rumah permanen milik Sumardin (30) warga Dusun Saleko, Desa Raba Baka Kecamatan Woja, Kamis (15/3).
Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 12.00 Wita saat angin kencang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rumah korban rusak parah.

Informasi yang dhimpun dari sejumlah saksi mata menuturkan, saat angin dahsat  melanda, tiba – tiba pohon kapuk yang berada di sebelah utara ambruk menghantam atap rumah Sumardin.
Tentu saja, kamar depan rumah korban rusak parah berikut beberapa perabotan di dalamnya. Untung Sumardin dan isterinya pada saat itu sedang berada di kamar tengah, sehingga reruntuhan genting dan tembok tak sampai menggenai mereka.
Karena musibah ini, Sumardin menderita kerugian yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
Tak lama kemudian, warga secara bergotong royong membersihkan batang kapuk yang masih bersarang di atap rumah Sumardin.
Angin topan yang berlangsung di wilayah Dompu dalam beberapa hari terakhir juga menyebab beberapa unit kapal nelayan di Desa Hu’u rusak. Bahkan menenggelamkan dua unit perahu motor warga setempat yang sedang mengambil sargasum. Untungnya para nelayan tersebut berhasil menyelamatkan diri hantaman gelombang setinggi tiga meter.
Tak hanya itu, banyak pohon  di pinggir jalan tumbang dihantam angin. Malah keganasan angin topan membuat warga tak berani berada di dalam rumah, karena khawatir rumah mereka roboh diterjang angin.
Hingga saat ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dompu belum menyebutkan data resmi tentang jumlah kerusakan rumah dan sarana lain akibat dihantam angin. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update