Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bangkai Unggas Mengapung di Pantai Kalaki

16 Maret 2012 | Jumat, Maret 16, 2012 WIB Last Updated 2012-03-16T13:59:33Z

Bima, (SM).- Sejumlah bangkai unggas terlihat oleh warga mengapung di sepanjang tempat wisata pantai Kalaki Bima. Diduga, bangkai ayam kampung yang dibuang warga tersebut terseret arus banjir menuju laut.
Hingga Selasa pagi kemarin, beberapa ekor bangkai unggas yang sudah mulai berbau itu masih terlihat di bibir pantai sekitar kawasan wisata tersebut. Belum diperoleh kepastian, bangkai-bangkai itu berasal dari wilayah mana.

Pantauan langsung wartawan Suara Mandiri, beberapa ekor bangkai uanggas masih terlihat berjejer di bibir pantai sekitar kawasan wisata Pantai Kalaki. Wartawan menemukan ada bangkai unggas di sekitar pantai lokasi Hotel Kalaki Beac.
Bangkai jenis ayam kampung jantan dan betina tersebut saat ditemukan, sudah mulai beraroma tak sedap. Menurut warga yang keseharian berada di sekitar pantai tersebut, beberapa hari terakhir sering temukan ada bangkai.
“Terutama kalau ada banjir,” kisah Sulaiman, nelayan asal Kecamatan Palibelo yang keseharian melaut di sekitar kawasan pantai wisata Kalaki. “Kalau tidak salah inngat, sudah seminggu ini saya temukan,” tuturnya.
Sulaiman tidak mengetahui persis bangkai-bangkai unggas tersebut berasal dari mana. Namun Ia dapat memastikan bahwa bangkai dimaksud terseret arus banjir. “Sebelum ini tidak pernah saya lihat ada bangkai,” katanya.
Bangkai-bangkai tersebut terlihat di bibir pantai setelah muncul kasus kematian mendadak ayam yang hampir terjadi di setiap Desa dan Kecamatan di Kabupaten Bima. Bukan hanya Sulaiman yang melihat ada bangkai di pantai.
Misalnya Dahlia warga Desa Talabiu Kecamatan Woha. Ibu rumah tangga itu melihat banyak unggas yang mengapung di sekitar kawasan wisata pantai Kalaki. Dahlia melihat unggas itu saat air laut sedang pasang.
“Bukan hanya saya saja yang melihat banyak unggas yang mengapung di laut. Tapi hampir seluruh penumpang bis saat itu juga melihatnya,” kisahnya. Dahlia dan sejumlah penumpang lainnya melihat unggas-unggas tersebut hari Senin. (SM 06)
×
Berita Terbaru Update