Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Aktor Sikomo Diserbu Anak Dompu

26 Maret 2012 | Senin, Maret 26, 2012 WIB Last Updated 2012-03-26T05:21:17Z

Dompu, (SM).- Aktor film boneka Sikomo pada era sembilan puluan Seto Mulyadi, Sabtu (24/3) tiba di Dompu. Kehadiran artis tersebut menjadi sesuatu yang menakjubkan bagi masyarakat Dompu terutama oleh kalangan anak  - anak. Pria yang akrab disapa Kak Seto ini  tiba di Dompu sekitar pukul 15.00 wita setelah mengikuti acara di Kota dan Kabupaten Bima.

Selama satu jam lebih Seto bercanda tawa dengan ratusan anak – anak dan para orang tua di aula Pemda Dompu, mereka bernyanyi dan main tebak – tebakan. Tentu saja anak – anak Dompu disulap dengan keceriaan.
Bupati Dompu Drs.H.Bambang M.Yasin dan Ketua DPRD Dompu Rafiuddin H.Anas pun tak mampu menyembuyikan rasa gembiranya menyaksikan gaya kocak Seto di hadapan anak - anak.
Seto Mulyadi mengungkapkan rasa bangga yang amat tinggi atas sambutan meriah dari masyakat Dompu. Ia mengaku baru pertama kali datang ke daerah ini. Namun keramahan orang Dompu membuatnya seolah sudah sangat akrab dan merasa tak asing lagi.
Katanya, dia tak pernah membayangkan ada Kabupaten yang bernama Dompu di belahan timur Indonesia. Yang ia ketahui bahwa selama ini kata Dompu berada dalam cerita dongeng yang berjudul Domba Putih (Dompu). ‘’Saya sendiri tak menyangka ada Kabupaten Dompu. Yang saya tahu kata Dompu itu dicerita yang saya bikin Domba Putih atau di singkat Dompu”, jelasnya.
Lebih jauhnya pun mengaku harus mengangkat jempol atas kepintaran anak – anak Dompu.  Menurutnya, kepintarannya hampir sama dengan anak – anak di Jakarta. Indikator itu ia ketahui ketika sedang melakukan interaksi dengan mereka melalui cara menjawab pertanyaan yang ia lemparkan, pintar nyanyi dan  mampu menebak.
Sekitar pukul 17.00 Wita, Seto pamit mundur dari acara tersebut. Dalam seketika, para orangtua bersama anak – anaknya menyerbut pria tersebut hanya untuk meminta foto bersama. Para petugas kewalahan menghadapi antuasias massa yang begitu banyak. Seto dibawa masuk ke Pandopo Bupati Dompu. Bukannya membuat Seto bisa istirahat, namun justru di dalam juga ditunggu para anak dan isteri pejabat Dompu.
Foto bareng kembali dilakoni Seto bersama anak – anak di depan Pandopo selama beberapa menit. Para anak – anak rela merangsek asalkan bisa foto bersama dengan tokoh idolanya.
Beralih dari situ, Seto meninggalkan tempat itu sejenak untuk melaksanakan ibadah sholat ashar, maka terpaksa Bupati Dompu yang harus menggantikannya. Bupati pun rela memenuhi permintaan anak – anak Dompu guna foto bersama.
Pantauan wartawan, usai melaksanakan sholat, Seto harus kembali melanjutkan foto bareng di dalam Pandopo. Isteri Bupati Dompu Hj, Eny Eryani terpaksa turun tangan mengatur antrian warga yang ingin foto dengan Seto. Seto terlihat kewalahan melayani permintaan foto bersama itu, bahkan keringatnya mengucur deras.  (SM.15)
×
Berita Terbaru Update