Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Partai Pelopor Sesalkan PDIP Tarik Dukungan Fersy

09 Februari 2012 | Kamis, Februari 09, 2012 WIB Last Updated 2012-02-09T03:12:52Z

Bima, (SM).- Menyusul adanya sikap menarik dukungan yang ditempuh PDIP terhadap kepemimpinan Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST dan Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin, MM (Fersy) beberapa waktu lalu, dinilai oleh Partai Pelopor Kabupaten Bima terlalu dini dan tak paham persoalan. Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Pelopor Kabupaten Bima Ramli, S.Sos, Rabu kemarin.
Pada koran ini, Ramli sangat menyesalkan sikap yang ditunjukan PDIP, karena sikap yang dianggap terlalu dini itu, mestinya disikapi dengan arif dan bijaksana, dengan cara duduk bersama dan mencarikan solusi terbaik.
“Persoalan yang telah menciptakan instabilitas kemarin bukan persoalan dukung mendukung. Tapi menjadi bagian dari sepuluh partai koalisi tersebut untuk mencarikan jalan keluar penyelesainnya. Harus diingat, sepuluh partai itu yang telah mengantarkan Fersy memenangkan Pemilukada”, katanya.

Menurut dia, kendati PDIP beralasan sikap menarik dukungan itu merupakan perintah dari DPP. Mestinya pada tingkat DPC juga memiliki sikap sebagai bentuk pertanganggungjawaban sebagai partai yang mengantarkan Fersy. Caranya, berkomunikasi dengan sembilan partai lain yang berada dalam koalisi partai, untuk ikut memutar otak dan mencarikan jalan keluar terbaik. “Saya kira, ditariknya dukungan oleh PDIP itu karena tidak memahami persoalan secara komperehensif,” sorotnya.
Alumni STISIP Mbojo Bima itu mengaku, sembilan partai koalisi yang tersisa, masing-masing Pelopor, Golkar, PPP, PKS, P3I, PPRN, PDK, PBB dan PKPI sudah duduk bersama membahas pemecahan persoalan yang terjadi. Hasilnya, tetap berkomitmen mengambil langkah-langkah strategis dalam penyelesaian kasus yang terjadi. Minimal, seperti memberikan pencerahan dengan masyarakat, kemudian berbaur dan terus meningkatkan komunikasi dengan masyarakat. “Ini yang coba kami lakukan untuk memgembalikan kondisi daerah,” bebernya.  (SM.07)
×
Berita Terbaru Update