Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pelayanan KK, KTP dan Akte di Dukcapil Lumpuh

30 Januari 2012 | Senin, Januari 30, 2012 WIB Last Updated 2012-01-30T00:53:59Z

Bima, (SM).– Hingga pada Sabtu (28/1) kemarin, dua hari pasca terjadi pembakaran kantor Bupati Bima oleh sejumlah massa dari warga Kecamatan Lambu pada Kamis (26/1) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima belum bisa memberikan pelayanan dalam pengurusan Kartu Keluarga (KK), Akte dan KTP pada seluruh komponen masyarakat.
Pasalnya, sejumlah alat untuk pemberian pelayanan yang dimiliki oleh dinas setempat belum selesai dipasang kembali setelah dilakukan pengamanan oleh jajaran dinas setempat saat adanya aksi pembakaran kantor bupati oleh massa warga kecamatan Lambu pada Kamis kemarin.
Salah seorang warga Kecamatan Monta, Abubakar yang hendak mengurus Kartu Keluarga (KK) yang kepada wartawan di halaman kantor Dinas setempat mengatakan, kehadiran dirinya di Dinas Dukcapil ini yaitu hendak mengurus KK, akan tetapi pihak Dinas Dukcapil belum bisa memberikan pelayanan karena sejumlah alat yang dimiliki belum selesai dipasang kembali setelah dilakukan pengamanan saat adanya aksi menolak tambang.

Kata dia, alasan Dinas Dukcapil tersebut memang benar adanya, karena berdasarkan pengamatan dirinya pada Sabtu kemarin, sejumlah pegawai yang ada di dinas tersebut sedang sibuk melakukan pemasangan kembali sejumlah alat seperti alat pemotretan KTP, alat pembuatan Akte dan juga alat pembuatan KK.
Lanjutnya, karena pihak Dukcapil belum bisa memberikan pelayanan, terpaksa dirinya harus pulang dengan tangan hampa. Ternyata akibat adanya aksi demo pembakaran kantor bupati itu  imbasnya dirasakan warga lain.
Sementara itu, sejumlah pegawai yang ada di dinas setempat pada wartawan mengaku, pada hari ini (Sabtu kemarin) pihaknya belum bisa memberikan pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte pada masyarakat karena seluruh alat-alat yang kita miliki belum selesai.
Untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, kini sedang melakukan pemasangan kembali sejumlah peralatan dan Insa Allah pada Senin (hari ini. Red) pihaknya dipastikan sudah bisa memberikan pelayanan pada masyarakat seperti sebelumnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update