Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tiga Kecamatan dapat Dana Pemberdayaan Fakir Miskin

27 November 2010 | Sabtu, November 27, 2010 WIB Last Updated 2010-11-27T06:12:37Z

Bima, (SM).- Tahun ini, sedikitnya tiga kecamatan di Kabupaten Bima akan mendapatkan dana pemberdayaan fakir miskin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.   
Seksi Pemberdayaan Fakir Miskin Dinas Sosial Pencapil Provinsi NTB, Armansyah MH, mengatakan, program pemberdayaan Fakir Miskin merupakan program unggulan Dinsos Pencapil NTB dengan sasaran warga Miskin, Lansia, anak terlantar, Korban Tindak Kekerasan dan Anak Cacat.   
Menururtnya, tahun ini, Kecamatan Tambora, Soromandi serta Kecamatan Sape mendapatkan bantuan dimaksud dengan anggaran sebesar Rp1,2 Miliyar yang proses pencairan dananya akan langsung masuk pada rekening masing- masing penerima.
Dijelaskannya, penentuan warga penerima di tiga kecamatan tersebut, dilihat dari data statisitik tahun 2008 yang telah dilakukan verifikasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. “Program bantuan fakir miskin merupakan program unggulan Dinsos Pencapil NTB yang proses realisasi atau pencairannya bergilir pada seluruh kecamatan.   
Dia menambahkan, konsentrasi program tersebut bergilir untuk seluruh kecamatan. Dia meminta, kepala wilayah kecamatan, seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada khususnya yang belum mendapatkan alokasi bantuan dana fakir miskin, supaya bisa mengajukan hasil pendataan jumlah penduduk miskin, lansia, anak terlantar, korban tindak kekerasan serta anak cacat pada. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update