Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ferry : Camat harus jadi Perekat Persatuan

27 November 2010 | Sabtu, November 27, 2010 WIB Last Updated 2010-11-27T06:14:17Z
Bima, (SM).- Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain, ST mengatakan, sebagai perpanjangan tangan kepala daerah, camat harus dapat membantu kepala daerah dalam penyelenggaraan roda pemerintahan di wilayah kecamatan.
Saat acara pisah sambut Camat Belo baru-baru ini, Bupati menegaskan, seorang camat harus secara efektif, tanggap terhadap kebutuhan dan tuntutan warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya serta peka terhadap gejala gangguan keamanan dan ketertiban serta persoalan sosial yang muncul di tengah-tengah masyarakat.
Dalam arahannya Ferry menyampaikan, camat harus mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bagi seluruh elemen masyarakat dalam wilayahnya, meningkatkan silaturahmi agar dapat menciptakan hubungan yang harmonis baik dengan pemerintah daerah maupun dengan komponen masyarakat lainnya agar pembangunan dapat berlangsung secara berkesinambungan.

Mengingat kecamatan Belo merupakan satu dari beberapa kecamatan yang intensitas konfliknya cukup tinggi, lanjutnya, camat diinstruksikan dapat menjaga situasi kondusif kamtibmas dan mengurangi konflik di wilayah yang dipimpinya.
Pada acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Bima, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, pejabat eselon II lingkup Pemkab Bima, unsur Muspika Kecamatan Belo, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan kepala Desa Se – Kecamatan Belo tersebut Bupati menjelaskan. “Pada tahun 2011pemerintah daerah akan memprioritaskan anggaran bidang kesehatan, khususnya bagi bidan yang bertugas di Posyandu agar para bidan dapat membantu ibu hamil maupun balitanya,” tandasnya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update