Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pembangunan SMA di Kecamatan Permudah Akses

27 November 2010 | Sabtu, November 27, 2010 WIB Last Updated 2010-11-27T06:14:49Z
Bima, (SM).- Pembangunan SMAN 3 yang menyerap dana Rp. 1,1 miliar mulai direalisasikan, ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST Rabu (24/11) di desa Lamere kecamatan Sape,.
Kadis Dikpora Kabupaten Bima Drs. A. Zubair HAR. M.Si dalam laporannya menyatakan, dana pembangunan SMAN 3 Sape berasal dari dana block grant dengan dukungan sharing dana APBD Kabupaten Bima senilai Rp 325 Juta. Peletakan batu pertama ini merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Bima dalam mendukung penimngkatan mutu pendidikan melalui penyediaan sarana pendidikan yang memadai.
Bupati Bima dalam sambutannya menyatakan “untuk menciptakan dan meningkatkan mutu pendidikan, pemerintah daerah terus melakukan pembangunan SMA di wilayah kecamatan-kecamatan untuk memenuhi tuntutan pemerataan sarana pendidikan dasar dan menengah.
Pada kunjungan kerja yang juga dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M.Nur, M.Pd, Pimpinan SKPD, Camat Sape, UPT Dikpora jajaran guru, Bupati Ferry menyampaikan bahwa pembangunan sekolah menengah tingkat atas ini dilaksanakan secara menyeluruh dan bertahap di setiap kecamatan untuk meningkatkan akses siswa untuk dapat mengenyam pendidikan. Kehadiran gedung ini juga “memenuhi impian para orang tua dan warga masyarakat dalam rangka menyekolahkan anak mereka ke lokasi jang drekat dan mudah terjangkau.
Secara keseluruhan, pada tahun 2010 ini dana yang bersumber dari Dana DAK (Block Grant) yang telah diserap pada semua tingkat bidang pendidikan pembangunan 27 unit USB gedung SMP senilai Rp 34, 8 miliar dimana masing-masing sekolah mendapat Rp 1,29 miliar. Pemerintah daerah juga telah merealisasikan pembangunan 27 unit sekolah satu atap (SATAP) senilai Rp 10 miliar yang masing-masing sekolah mendapat dana Rp 400 juta serta pembangunan 3 unit SMK dengan dana Rp 3,2 miliar yang masing-masing sekolah mendapat alokasi dana Rp 800 juta.
Khusus pembangunan 3 unit SMA, dialokasikan dana Rp 2 miliar dan pembangunan tiap sekolah mendapat alokasi senilai Rp Rp 900 juta dengan dana sharing Rp 325 juta. Selain SMA 3 Sape, SMA 2 Woha juga mendapat alokasi dana bagi pembangunan USB. Bantuan tersebut hadir di Kabupaten Bima kerja keras Bupati dan jajaran dalam membangun dunia pendidikan di daerah ini. Ungkap Zubair. (SM.04)

×
Berita Terbaru Update