Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pilkades Baka Jaya Usai

24 November 2010 | Rabu, November 24, 2010 WIB Last Updated 2010-11-23T23:22:22Z
Dompu, (SM).- Akhirnya, M. Nor memenangi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Baka Jaya Kecamatan Woja, Senin (22/11). Ia berhasil menyisihkan tiga kandidat lain dengan suara yang meyakinkan di tiga TPS dari enam TPS yang disediakan, bahkan pada dua TPS yang menjadi basisnya, unggul mutlak.
Pilkades itu sendiri sempat diwarnai penolakan penghitungan suara oleh pendukung salah satu calon akibat banyaknya pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT. Namun setelah dilakukan pertemuan yang cukup alot, proses penghitungan pada TPS I dan II yang mestinya serentak dilaksanakan tepat pukul 13.00 wita, molor hingga tiga jam lebih.
Untungnya tidak terjadi tindakan anarkis dari pendukung calon Kades hingga membuat proses demokrasi pada tingkat desa itu terhambat. Namun puluhan aparat keamanan dari Polres Dompu dibantu pihak TNI disiagakan di lokasi.
Kemenangan M.Nor ini sebenarnya sudah diprediksi sejak awal. Sebab ia adalah satu-satunya calon yang diusung warga Dusun Bolobaka tempat ia berdomisili. Lain halnya dengan calon yang ada pada Dusun Worobaka, yang diwakili dua orang, sehingga peluangnya cukup kecil untuk bisa memenangi Pilkades.
Selengkapnya suara yang diperoleh empat calon, masing-masing, M.Nor (1) memperoleh suara sebanyak 1.038, disusul Jamaluddin SE (3) dengan suara 664, H.Syahruddin SH (4) berada pada urutan ketiga dengan perolehan sebanyak 596, dan terakhir Mas’ud (2) dengan mengantongi suara sebanyak 406.
Namun dalam Pilkades kali ini terdapat lebih dari 200 suara batal. Yang terbanyak yakni pada TPS II sebanyak 148 suara batal, dan TPS I sebanyak 56. Dua TPS ini merupakan basis H.Syahruddin,SH.(SM.14)
×
Berita Terbaru Update