Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

02 November 2010 | Selasa, November 02, 2010 WIB Last Updated 2010-11-02T03:24:08Z

Wabup Sidak di Dinas Dikpora
Bima, (SM).- Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM Nur, MPd, Senin (1/11) melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di Dinas Pndidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima. Pada saat itu, Wabup langsung  memimpin apel pagi di Dinas Dikpora itu dengan maksud memberikan pembinaan langsung serta bertatap muka dengan jajaran Satuan Kerja  Pendidikan Kabupaten Bima.
Dalam arahannya, Wabup menekankan, sidak yang dilakukan pihaknya bukan mencari-cari kesalahan aparatur pegawai di lingkup Dikpora. Namun lebih dari itu, untuk menakar dan membibing secara langsung, aparatur untuk dapat bekerja semaksimal mungkin, tanpa merasa terbebani oleh tugas yang diemban.
Mestinya pegawai harus mampu mengamalkan dan menjunjung tinggi aturan kepegawaian. Sebab kedepan, pemerintah berencana untuk memberlakukan remunarasi (sistem penggajian pegawai berbasis kinerja).
Dimana kinerja pegawai akan diukur sesuai prosentasi kinerja yang ditunjukan, dalam memberikan gaji. Oleh karena itu, seluruh aparatur pegawai hendaknya dapat menunjukan disiplin kerja yang tinggi, sesuai tupoksi yang dibebankan. Tanpa adanya keseriusan dalam bekerja, tidak mungkin tercapai peningkatan kualitas kerja.
“Etos kerja yang tinggi, seyogyanya muncul dari dalam diri setiap aparatur. Jangan jadikan beban terhadap setiap pekerjaan yang dilakukan”, harapnya.
Pada kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan kepada seluruh pegawai Dinas Dikpora untuk dapat menjaga kebersamaan dalam menjalankan tugas.
“Jangan ada saling sengketa dan persaingan tidak sehat, yang berimbas pada pencitraan dan kualitas kerja yang buruk di mata masyarakat. Hindari kesan menjadi PNS, hanya nama dan embel-embel saja. Tunjukan dedikasi terbaik demi daerah dan bangsa”, pintanya.
Saat dicegat usai memberikan pengarahan, Wabub mengaku kehadiran pegawai Dikpora bervariatif, maksudnya sebagian pegawai maupun pejabat yang memangku jabatan lebih tinggi tidak hadir. “Tidak ada yang khusus, hanya kehadiran pegawai saja yang variatif”, akunya.
Pantauan koran ini, saat Wabub hadir, baru sebagian saja pegawai yang masuk kantor, sedangkan Kepala Dinas Dikpora A.Zubair H.AR dan Sekretaris Dikpora H.Lukman dan Kabid Dikmen M.Saleh belum masuk. Kehadiran Wabub dijamu oleh Kabid SD dan PAUD H.Dahlan dan Kabid PMPTK H.M.Ali. Pada sidak, Wabup didampingi Asisten III (Administrasi Umum), H. Wafdin Ahsan, SH serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Bima, Tadjuddin, SH. (SM.06/SM.08)  
×
Berita Terbaru Update