Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kabupaten Bima Berangkatkan 396 JCH

02 November 2010 | Selasa, November 02, 2010 WIB Last Updated 2010-11-02T03:17:21Z
Bima, (SM).- Kabupaten Bima pada tahun 2010 ini memberangkatkan sebanyak 396 jemaah calon haji yang akan menunaikan rukun Islam di Tanah Suci Makkah yang ditandai dengan acara pelepasan secara resmi yang berlangsung Senin (1/11) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, Drs.H.Yaman H.Mahmud dalam pengantarnya memaparkan, jumlah jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Bima tahun ini dibagi dalam 2 kloter pemberangkatan yaitu kloter 74 akan diberangkatkan pada hari Kamis tanggal 4 November 2010 dan bergabung dengan jemaah haji Kabupaten Sumbawa dan Kota Mataram. Kemudian tanggal 6 November 2010 akan diberangkatkan kloter 83 yang akan bergabung dengan JCH dari Kota Bima dan Kabupaten Dompu.
Menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Bima, Drs. Aris Gunawan dalam sian persnya mengatakan, pada acara yang juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bima Drs. H. Muchdar Arsyad, Asisten Pemerintahan dan Kesra dan jajaran Kementerian Agama serta jama’ah haji, Wabup menyatakan, dari tahun ke tahun JCH Kabupaten Bima selalu mengalami peningkatan yang signifikan.
“Kepada para jamaah dihimbau agar memelihara dan menjaga kesehatan, ini merupakan modal utama dalam menunaikan semua kewajiban selama melaksanakan ibadah haji agar mendapat predikat haji mabrur”, terangnya.
Wabup berharap kepada JCH agar selama melaksanakan ibadah haji untuk meluruskan niat dan memohon ridho kepada Allah SWT agar segala yang dilakukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Karena itu, niat dari ibadah haji adalah melaksanakan semua rukunnya dengan khusuk, pahami makna dan hakekat menunaikan ibadah haji sebagaimana telah diketahui dan telah diajarkan dalam manasik haji.
Acara pelepasan JCH Kabupaten Bima dimanfaatkan Wabup untuk menyerahkan bantuan masing-masing senilai Rp. 600 ribu kepada 9 orang Ketua Rombongan dan Rp. 300 ribu kepada 36 orang Ketua Regu yang diterima secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima. (SM.02)
×
Berita Terbaru Update