Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jum’at Bersih, Ratusan Warga Nisa Berpartisipasi

27 November 2010 | Sabtu, November 27, 2010 WIB Last Updated 2010-11-27T06:16:40Z
Bima, (SM).- Budaya Jum’at Bersih yang digelorakan Camat Woha Drs. Dahlan, terus menggeliat. Jum’at (26/11), Camat Woha gandeng Kapolsek Woha bergotong royong bersihkan parit di Lapangan Garuda Desa Nisa Kecamatan Woha.
Ratusan warga Desa Nisa yang dikomandoi Kepala Desa setempat, turut berpartisipasi membersihkan selokan sekitar 200an meter yang telah buntu tertimbun tanah. Dahlan (Camat,red) dan Usman (Kapolsek Woha) ikut pegang pacul dan tembilang membersihkan parit yang mengelilingi lapangan sepak bola itu.
Dunddes, warga Desa Nisa mengatakan, budaya gotong royong yang digelorakan Camat Woha ini patut diberikan aprisiasi. Karena arahnya berorientasi langsung pada kepentingan masyarakat. “Sejak pukul 06.00 kami sudah stand by di lokasi kegiatan untuk melakuan gotong royong. Kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan dalam upaya menata lingkungan,” ucap Dunddes.

Dia berharap, Camat Woha tidak sekedar mengagendakan program tersebut pada awal-awal menjabat saja. Namun dapat berkelanjutan dan menjadikan sebagai program rutin. “Saya berharap, kegiatan seperti ini tidak sekedar dilakukan pada awal menduduki jabatan saja. Tapi harus berkesinambungan,“ pintanya.
Drs. Dahlan yang didampingi Kapolsek Woha AKP Usman Jamaluddin, merasa bangga dengan tingginya tingkat partisipasi warga Desa Nisa dalam agenda Jum’at Bersih yang dilakukan pihaknya. “Selama kami melaksanakan Jum’at bersih, tingkat partisipasi masyarakat di desa lainnya tak mampu menandingi keikutsertaan warga Nisa,“ ucapnya.
Dia berharap, warga desa lain dapat menjadikan contoh keikutsertaan warga Desa Nisa dalam melaksanakan gotong royong. Karena kegiatan seperti itu bermaksud untuk penataan lingkungan masyarakat. “Kami melaksanakan kegiatan seperti ini semata-mata untuk masyarakat,“ tandasnya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update