Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rehab SMPN 2 Monta Tuntas

20 Januari 2014 | Senin, Januari 20, 2014 WIB Last Updated 2014-01-20T14:46:11Z


Bima, (SM).- Rehabilitasi tiga lokal ruang kelas belajar (RKB) di SMP Negeri 2 Monta sudah rampung. Proyek yang mulai dikerjakan pada Oktober lalu dengan anggaran Rp 180 juta ini, diselesaikan awal Januari kemarin. Rencananya, ruangan tersebut mulai digunakan awal Februari mendatang.

Kepala SMP Negeri 2 Monta, Siti Sunarti S.Pd mengatakan, rehab berat tersebut sudah dikerjakan secara totalitas. Selain itu, pihak sekolah sudah mengganti semua ornamen dengan material bangunan yang berkualitas. “Anggarannya bersumber dari dana DAK tahun 2013, semuanya sudah kita kerjakan dengan maksimal,” ujar kasek.
Dijelaskan, sejumlah anggaran tersebut digunakan untuk mengganti atap, plafon, keramik hingga pintu ruangan. “Lebih dari 90 persen bangunan sekolah kami perbaiki dan mengganti segala kerusakannya. Untuk atapnya 100 persen kami ganti dengan kayu yang berkualitas,” terangnya, Sabtu (18/1).
Kasek mengaku puas dengan hasil pekerjaan tersebut. Selain mengganti material yang bermutu, bangunan tersebut tampak kokoh dan megah. Menurutnya, pekerjaan itu sudah sesuai dengan juknis dan bestek. “Memang kami maksimalkan pekerjaan ini. Apalagi kondisi bangunan sudah lama tidak direhab. Sehingga kami mengupayakan agar mengganti segala kerusakan yang ada,” akunya.
Dikatakannya, cuaca merupakan kendala yang dihadapi selama pekerjaan itu berlangsung. Meski sempat dihentikan, pekerjaan itu tetap bisa diselesaikan tepat waktu. “Alhamdulillah pekerjaannya lancar, walaupun terkendala cuaca. Kondisi itu bisa kita atasi, sehingga pekerjaannya pun bisa diselesaikan tepat waktu,” katanya.
Dengan ruangan baru itu, kasek berharap tingkat pembelajaran bisa lebih maksimal lagi. Selain itu diharapkan agar guru dan siswa bisa menerima pelajaran dengan nyaman. Sehingga proses KBM bisa berjalan lancar. “Semoga siswa dan guru bisa melaksanakan KBM dengan maksimal,” pintanya. (10.11)
×
Berita Terbaru Update