Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menggais Rezeki Dengan Menjual Kelapa Muda

27 Juli 2012 | Jumat, Juli 27, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:30:14Z

Bima, (SM).– Guna mengais rezeki pada bulan puasa, salah seorang pedangang Warung Kopi (Warkop), Yuli warga Desa Rato, Kecamatan Bolo membuka usaha sampingan dengan berjualan kelapa muda untuk menambah omzetnya.

Saat dikonfirmasi pada lokasi penjualannya di Cabang Donggo, ibu tiga anak yang merupakan isteri dari Salahuddin tersebut mengaku, dalam bulan puasa ini dirinya bersama suami terpaksa membuka usaha sampingan menjual kelapa muda untuk kebutuhan orang berbuka puasa, sebab pada situasi seperti sekarang ini omzet penjualan kelapa muda sangat lumayan.
Menurutnya, omzet penjualan kelapa muda selama enam hari puasa berlangsung mencapai Rp 300 ribu per hari dan hasil tersebut cukup untuk kebutuhan berpuasa maupun kebutuhan menghadapi lebaran nanti, “omzet sehari bisa kita dapat hingga Rp 300 ribu”, akunya, Kamis kemarin.
Sementara itu, pedagan minuman, seperti minuman es kelapa muda dan es campur, Nuraisyah mengaku, hasil penjualan atau omzet yang diraih dirinya dari menjual es kelapa dalam sehari selama bulan puasa berlangsung hanya berkisar sekitar Rp 50-70 ribu saja. “Sejauh ini omzet saya belum pernah mencapai Rp 100 ribu dalam sehari”, keluhnya sembari mengaku tetap mensyukuri apa yang diperoleh, apalagi bila dibandingkan dengan omzet pada bulan-bulan lainya.
Di hari yang sama, pedagang ikan laut, Hj. Nurmi yang ditemui di Pasar Sore Sila mengatakan, omzet penjualan ikan laut selama bulan puasa ini sama saja dengan yang diraih pada bulan-bulan lainnya, “meski puasa omzet saya tidak ada perubahan”, tandasanya.
Dikatakannya, penjualan ikan laut seperti ikan mujair, ikan bandeng serta udang mulai pagi hingga sore hari di Pasar Sore ini dalam sehari bisa mencapai hingga Rp 800 ribu dan omzet ini sama dengan omzet yang didapat pada hari-hari biasa. Namun, rezki yang diberikan Yang Maha Pencipta, tetap disyukurinya, karena dengan rezki yang ada kebutuhan hidup keluarga bisa teratasi. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update