Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketua DPW PAN : Bukan Saatnya Kader PAN Ribut

26 Mei 2012 | Sabtu, Mei 26, 2012 WIB Last Updated 2012-05-26T04:34:36Z

Ketua DPW NTB melakukan roadshow di Sekretariat PAN Jum’at (25/5)
Dompu, (SM).- Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB, H.Muadzim secara tegas meminta kepada pengurus DPD II PAN Kabupaten Dompu agar tidak lagi membuka ruang konflik internal, karena hal demikian tidak memberikan keutungan  bagi partai.

“Bukan saatnya untuk rebut”, tegasnya saat menyampaikan pidato pada acara Roadshow dengan sejumlah pengurus DPD II Dompu di Sekretariat PAN Jum’at (25/5). Acara itu juga dihadiri Mantan Ketua DPD Dompu Iwan Kurniawan SE,M.AP.
Menurut Muadzim, kader partai harus mampu menyamakan persepsi dalam upaya memperbesar partai. Apalagi sejumlah pesta demokrasi seperti Pemilu Legislativ, Pemilihan Gubernur NTB dan Pemilihan Presiden berada di depan pintu, sehingga sangat dibutuhkan kesiapan pengurus partai dalam menghadapi kegiatan dimaksud.
“Harus diingat, pada Pemilu mendatang kita targetkan peroleh 9  kursi Legislativ di Kabupaten Dompu. Ini bukan hal yang tidak mungkin, sebab sistem pemilu kali ini berbeda dari sebelumnya dan PAN merupakan salah satu partai besar yang selalu dekat dihati rakyat”, tandasnya.
Dia menegaskan, mengenai konflik internal DPD II PAN Dompu beberapa waktu lalu terkait penetapan komposisi pengurus khususnya sekretaris sudah bisa diatasi seiring telah diterbitkan Surat Keputusan (SK) Ketua Syarifuddin S.Tp dan Sekretaris Wawan Anggarana SE.
Bahkan jajaran pengurus kebawah pun sudah ditetapkan. Tinggal komposisi pengurus DPC yang belum diselesaikan. “Jika ada pengurus yang telah di ditetapkan melalui SK ingin keluar dari  PAN, silahkan ajukan ke DPW supaya kami merefisinya”, katanya.
Lanjutnya, pengurus  DPD II PAN Dompu rencananya akan dilantik pada tanggal 23 Agustus mendatang bersamaan dengan pengurus PAN di Bima dan beberapa daerah lainnya  di NTB. Tanggal 23 lanjutnya dipilih untuk acara itu karena berkenaan dengan ulang tahun berdirinya PAN.
Lebih jauh dia mengingatkan pada pengurus PAN Dompu agar meminta petunjuk dari DPP di Jakarta tentang tata cara pembentukan KPPD.
Dirinya memberikan deadline waktu agar KPPD dibentuk paling lambat bulan Juli. ‘’Ketua DPD dan POK agar segera ke Jakarta mengambil Juklak dan Juknis tentang KPPD”, katanya.
Sementara itu, Sekretaris PAN, Wawan Anggarana SE yang dikonfirmasi terkait pembentukan pengurus DPC, katanya, hal tersebut akan dilaksanakan. ‘’Kami akan segera laksanakan pembentukan DPC”, ujarnya singkat (SM.15)
×
Berita Terbaru Update