Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Siswa MTsN 1 Kobi Berprestasi di Kompetisi Nasional

03 April 2012 | Selasa, April 03, 2012 WIB Last Updated 2012-04-03T08:11:49Z

Mansyur, S.Ag
 Bima,(SM).- Siswa MTsN 1 Kota Bima (Kobi) kembali mengukir prestasi yang mengharumkan nama sekolah dan daerah di tingkat Nasional. Melalui kompetisi Matematika Pasific Contries Social and Economic Solidarity Association (Pasiad) se- Indonesia VIII. Lima siswa dan siswi MTsN 1 Kota Bima memboyong peringkat. Mulai dari peringkat satu, empat, lima, sembilan dan peringkat 17.

Kepala MTsN 1 Kota Bima, Mansyur, SAg saat ditemui di ruangannya, Senin kemarin membeberkan, kelima siswa dan siswi terbaik itu, masing-masing, Dewi Sardila K P, menyabet peringkat pertama dengan nilai sebanyak 33,5. Widya Kurnia Sari menduduki peringkat ke empat dengan nilai 29,5. Menyusul Fauki Rijatul H pada peringkat ke lima dengan nilai sebanyak 29. Selanjutnya, pada peringkat ke sembilan, diraih oleh Mardiah dengan nilai 24 dan yang menduduki peringkat 17 yakni Asma Aulia dengan nilai sebanyak 19. “Alhamdulillah lima siswa terbaik MTsN 1 Kota Bima masuk 20 besar. Dan satu siswa kita meraih peringkat pertama,” ujarnya.
Dia mengakui, acara yang dihetal di tingkat Provinsi itu dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2011 lalu secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia. Secara detail kegiatan tersebut telah berhasil diselenggarakan di seluruh Indonesia. Dengan jumlah peserta yang telah ikut berpartisipasi total sejumlah 50.773 peserta, dengan rincian 31.720 peserta SD dan 19.053 peserta SMP. “Ini merupakan kompetisi tingkat Nasional, namun dilaksanakan di masing-masing Provinsi. Yang memperoleh peringkat, akan dikirim ke pusat untuk dilakukan perengkingan,” katanya.
Menurut Mansyur, Kompetisi Matematika Pasiad memiliki tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi di banding kompetisi lain, semisal Olimpiade Matematika. Kendati demikian, dalam mempersiapkan siswa dan siswanya berkompetisi, pihaknya melakukan pembinaan dari jauh hari. “Pada prinsipnya kita tidak memberikan pembinaan dengan mendadak. Sejak awal kita terus bina siswa dan siswi yang berprestasi, jika ada kompetisi seperti ini atau yang lebih berat lagi, siswa sudah siap bertarung,” terangnya.
Ditambahkannya, kompetisi Matematika Pasiad tingkat Provinsi lebih awal dilaksanakan tahun lalu di SMPN 6 Kota Bima. Yang keluar sebagai juara, kemudian mengikuti tingkat yang lebih tinggi atau tingkat Nasional, yang diselenggarakan di masing-masing Provinsi se- Indonesia.
Dirinya juga berharap, kedepan siswa dan siswinya dalam mengikuti kompetisi apapun, bisa selalu menyabet peringkat dan selalu mengharumkan nama sekolah dan daerah Kota Bima. (SM.07)

×
Berita Terbaru Update