Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mobdis Wawali Dilempar Massa Demonstran

03 April 2012 | Selasa, April 03, 2012 WIB Last Updated 2012-04-03T08:15:56Z

Kota Bima, (SM).- Aksi demonstrasi penolakan Bahan Bakar Minyak yang merebak hampir di seluruh wilayah nusantara beberapa hari terkahir ini, tidak saja fokus dan menjadikan sasaran sejumlah fasilitas umum semisal SPBU dan Bandara. Mobil berplat gincu alias plat merahpun menjadi sasaran empuk massa aksi, untuk melampiaskan kekecewaan terhadap kebijakan pemrintah, menaikan tarif dasar BBM.  

Sebut saja fakta yang terjadi, mobil dinas Wakil Walikota Bima ikut menjadi sasaran pelemparan massa aksi. Tepatnya, Jum’at lalu. Puluhan massa aksi dari mahasiswa yang tengah berkonvoi menuju Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, saat berada di jalan seputaran pantai Lawata, sekitar pukul 10.30 wita melempari mobil dinas yang ditumpangi H Arahman H Abidin yang sedang mengikuti kegiatan kebersihan bersama sejumlah pejabat kota lainnya.
Informasi yang dihimpun sejumlah wartawan, awalnya belasan mahasiswa berkonvoi menuju bandara Sultan M. Salahudin Bima guna bergabung dengan rekan-rekannya yang kini melakukan aksi demo tolak kenaikan BBM. Saat melintas di jalan pantai Lawata massa melihat mobil dinas orang nomor dua di Kota Bima tengah parkir di lintasan jalan dimaksud.
Sejumlah orang di lokasi tersebut sontak kaget ketika tiba-tiba sejumlah mahasiswa melempari mobil berplat EA 2 S. Kejadian itu terjadi dengan singkat, oknum mahasiswa itu melakukan sambil melaju dengan motor yang dikendarainya. Sejumlah pegawai sendiri tidak menduga akan terjadinya insiden itu sehingga tidak sempat merespon aksi pelemparan tersebut.
Mobil dinas itu sendiri tidak mengalami kerusakan berarti karena hanya dilempari dengan tanah. Hanya terlihat bekas tanah yang berceceran dan menempel di sekitar kaca dan pintu mobil tepat dimana sopir berada. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update