Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN STKIP Bima Gelar Lomba Cerdas Cermat

03 April 2012 | Selasa, April 03, 2012 WIB Last Updated 2012-04-03T08:04:56Z

Bima, (SM).- Mahasiswa KKN STKIP Bima yang ditempatkan di Desa Runggu Kecamatan Belo menggelar Lomba Cerdas Cermat tingkat Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Belo, selama 2 hari, Sabtu dan Ahad. Kegiatan yang dipusatkan di SDN Runggu itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Drs Zubair HAR MSi, Sabtu (30/3).

Ketua Panitia Pelaksana, M.Saleh dalam laporannya mengatakan, kegiatan cerdas cermat dilaksanakan dalam rangka mengukur kemampuan para siswa menyerap mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Selain itu, juga merupakan kontribusi mahasiswa STKIP Bima dalam mengimplementasikan program kegiatan Kuliah Kerja Nyata. “Lomba ini juga akan memperebutkan piala bergilir Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima”, ujar Saleh.
Kata dia, sumber dana diperoleh dari uang pendaftaran dan sumbangan dari donator yang tidak mengikat. Sedangkan sekolah yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta sebanyak 13 sekolah dari 17 SD / MI yang ada di Belo.
Kepala UPT Dikpora Kecamatan Belo, Hamzah SPd. Sd menyambut positif kegiatan lomba cerdas cermat tersebut. Hasil lomba itu, akan dijadikan sebagai duta Kecamatan Belo yang akan mengikuti lomba yang sama di tingkat Kabupaten. “Saya memberikan apresiasi yang tinggi dengan adanya kegiatan ini”, ujarnya.
Hamzah mengaku, pihaknya juga sudah melaksnakan  berbagai macam lomba, seperti lomba cerita rakyat dalam upaya meningkatkan sumber daya pelajar. Termasuk juga lomba olah raga yang sudah menjadi agenda rutin tahunan. “Selain lomba peningkatan pengetahuan para pelajar, kami juga tetap adakan lomba di bidang olah raga”, tandasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Dikpora, Drs Zubair HAR MSi dalam amanatnya banyak memberikan pengarahan terhadap para penggeliat di jajarannya. Acara pembukaan itu, selain Kepala Dinas Dikpora hadir juga dosen pembimbing seperti Drs Nasution MSi, Drs Jasman MSi, para Kepala Sekolah serta para guru. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update