Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gun Malingi, Launching Album Terbaru

03 April 2012 | Selasa, April 03, 2012 WIB Last Updated 2012-04-03T08:22:00Z
PENYANYI muda asal Bima yang dikenal sering melantunkan lagu bergenre pop daerah, Gun Malingi dikawal Ncuhi Music Production, Jum’at malam (30/3) mengadakan acara Launching album terbarunya yang berjudul ‘Kalalo ra Kahampa 2’ di Yuank  Cafe dan Cofee Shop. Acara yang dihelat terbuka untuk umum itu, meriah dihadiri oleh pasangan muda-mudi.
Diiringi oleh Marazo Band, lantunan lagu-lagu Bima yang dibalut dengan sentuhan accoustic dibawa dengan apik oleh pria kelahiran daerah ujung Timur Kabupaten Bima itu (Sape). Tak hanya menyuguhkan sejumlah lagu di album barunya, Gun Malingi juga bernostalgia dengan lagu lama yang membuatnya terkenal di Album pertama.
Lagu pertama yang dibawakan Gun berjudul ‘Santi’. Lagu keduanya, atas permintaan para penggemar Gun menghipnotis dengan lagu ‘kambali mbojo mantoi’. Saat membawakan lagu-lagu hitsnya, yang hadir malam itu juga ikut bernyanyi. Pengunjung nampak larut dengan suasana santai nan temaram yang di kemas oleh Yuank  Cafe dan Cofee Shop. Pada lagu ketiganya, Gun memberikan nuansa yang romantis dengan melantunkan lagi ‘Tak Hilang Ditelan Waktu’.
Ncuhi Music Production, Alam Sibuang di sela-sela acara mengatakan, lagu album kedua Gun Malingi ini masih bertema sosial budaya, humanis. Istimewanya kata Alam, album ini dipercaya oleh PT Nagaswara selaku label yang memproduksinya. Sebab, tidak mudah masuk ke label besar seperti ini. “Hanya ada dua album daerah yang masuk ke Nagaswara, salah satunya album Gun Malingi”, pujinya.
Di samping itu, album Kalalo ro kahampa 2 ini tidak terlepas dari peran serta para pendukung seperti Harian Umum Suara Mandiri, Amanat, BimaTV, Kahaba Com, Komunitas Kota Kita, Simpati dll.
Gun yang ditanyai pemandu acara mengaku, sejak kecil sebenarnya sudah menyukai musik, hanya saja orang tua tidak mengizinkan karena harus belajar mengaji, sehingga dirinya sempat menjadi salah satu qori Kabupaten Bima, bahkan pernah menjadi qori terbaik NTB, hingga masuk keempat besar nasional sekitar tahun 1997. “Saya harap kedepan musisi-musisi muda bisa tampil dan masuk ke industri musik nasional dengan terus belajar dan meningkatkan kemampuan dalam bermusik”, harapnya.
Agar album kedua ini bisa diterima dengan baik, Gun juga berharap adanya sponsor di Bima yang bersedia mendanai untuk pembuatan video clipnya. “Album ini memang tidak dibuat video clipnya, kami hanya mengandalkan penjualan RBT saja. Tapi jika ada sponsornya, ini akan mendongkrak penjualan album”, setusnya.
Sementara itu, ibunda Gun yang juga hadir didampingi menantunya mengaku, dirinya terharu begitu menerima kabar akan adanya album Gun. “Kami tentu bangga, karena Gun satu-satunya putera yang bisa berhasil seperti ini. Dia kebanggaan orang tua”, akunya.
Ibunya juga mengaku, Gun pernah menangis meminta maaf sampai sujud di telapak kaki. “Saya merasa memang merasa bersalah kepada orang, jadi saya harus minta maaf”, cetus Gun.    
Di sela pria yang baru melepas masa lajangnya itu bernyanyi, Band Marazo juga tampil menarik. Dengan suara tingginya, vokalis Marazo, Feri, membawakan beberapa lagu yang pernah dibawakan oleh Band papan atas Indonesia dan dunia.
Tidak hanya itu, panitia juga mengemas acara lounching Album Gun Malingi dengan sesi menarik yakni Stand Up Comedy  yang menampilkan Alam Vs Luna serta sesi doorprizes.
Sebuah pemandangan yang menarik malam itu, tiba-tiba saja isteri Gun, yang disapa Oji datang que tar dan lilin ulang tahun, rupanya hari itu adalah hari ulang tahun Gun yang ke-30 tahun. Menjadi lengkap sudah kesusksesan penyanyi yang memiliki suara mirip dengan mantan Vokalis Dewa ‘Once’. Serentak para pengujung menyanyikan lagu ulang tahun untuk Gun.
Malam makin larut, tembang-tembang anyar dalam album barunya mengatarkan suasana makin terbawa arus, apalagi Gun dengan suara khasnya menyanyikan lagu untuk isterinya. Menjelang akhir acara, Gun menutupnya dengan lagu-lagu milik Once. (SM.02/SM.07)
×
Berita Terbaru Update