Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Hadiri Maulid Nabi Tingkat UPTD Rasanae Timur

06 Februari 2013 | Rabu, Februari 06, 2013 WIB Last Updated 2013-02-07T02:12:56Z

Kota Bima,(SM).- Walikota Bima, H Qurais H Abidin, Selasa (5/02) menghadiri gelaran Maulid Nabi besar Muhammad SAW tingkat guru se Unit Pengelola Teknis Daerah (UPTD) Dikpora Kecamatan Rasanae Timur yang dilangsungkan di Halaman SDN 47 Kota Bima Kelurahan Kodo.

Gelaran Maulid yang bekerja sama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se-Rasanae Timur itu, berlangsung meriah, yang diawali persembahan musikalisasi tari dan puisi serta hadrah dari berbagai siswa SDN se lingkup dimaksud.
Dalam pengantarnya, Ketua Panitia, Fajrin SPd MSi, melaporkan kegiatan maulid nabi terselenggara atas ide bersama seluruh Kepala Sekolah berikut jajaran UPTD Dikpora Rasanae Timur. Dengan sumbangsih dana pendukung dari seluruh sekolah yang ada berikut bantuan tak terikat lainnya, kegiatan terkandung amskud sebagai wahana introspkesi diri sesungguhnya sejarah dan keseharian Rasulullah dapat dijadikan teladan dan contoh dalam meniti perikehidupan para guru dalam mencerdaskan anak bangsa.
Pada momentum itu pula, Fajrin, berharap dukungan pemerintah dalam berbagai fasilitas penting sebagai pemompa dan pendukung semangat kerja. Seperti meminta pada Walikota yang saat itu hadir bersama Wakil Walikota, H Arahman H Abidin SE, untuk kiranya menyediakan satu unti sepeda motor untuk setiap sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Rasanae Timur. Dengan alasan, dapat dipergunakan oleh siapapun civitas sekolah pada saat jam kerja. Selain itu dirinya atas nama seluruh guru di Rasanae timur, meminta pada Walikota agar segera membangun infrastruktur perkantoran UPTD Rasanae Timur di sebelah kantor Camat setempat.     
Walikota dalam sambutannya, langsung menanggapi sejumlah permintaan para guru tersebut. Ditegaskannya, permintaan para guru sesungguhnya bukanlah beban yang dirasakan berat untuk dipenuhi. Demi percepatan akselerasi pembangunan dibidang pendidikan tentu dapat direalisasikan.”Masa kepemimpinan kami tinggal menghitung hari. Kalau ada waktu lagi pasti keinginan para guru pasti terkabulkan, “ujarnya diikuti tepukan seluruh hadirin yang hadir.
Selain itu Walikota meinta pada seluruh guru untuk terus memberikan pelayanan dan pengajaran yang terbaik bagi generasi penerus bangsa. “Ditangan saudaralah generasi Kota Bima kedepan digantungkan, “katanya.
Sementara, Kepala UPTD Dikpra Rasanae Timur, H Muslikh H Anwar SH yang dimintai komentarnya, mengaku bangga dengan civitas guru dibawah naungannya. Sebabnya, dedikasi dan ide seluruh grulah gelaran maulid nabi dapat terlaksana dengan begitu meriah. Kedepan dirinya berharap pula, kegitan semacam ini dapat terus digalakan. Arintaya semangat kebersamaan menjadi terlihat.(ris) 
×
Berita Terbaru Update