Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Qurais, Calon Tunggal Usungan Partai Demokrat

05 Januari 2013 | Sabtu, Januari 05, 2013 WIB Last Updated 2013-01-05T01:39:02Z

Kota Bima,(SM).- Setelah tim sembilan menggelar pertemuan dan membahas penentuan bakal calon yang akan mengendarai Demokrat beberapa hari yang lalu, akhirnya diputuskan nama HM. Qurais H. Abidin sebagai calon tunggal. Kini, keputusan tersebut sudah diserahkan ke DPD Provinsi NTB untuk selanjutnya diteruskan ke DPP.

Qurais yang ditemui usai menyerahkan bantuan dana bergulir pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aula kantor Pemerintah Kota Bima Jumat kemarin mengakui bahwa DPC Demokrat Kota Bima sudah menetapkan dirinya sebagai calon tunggal untuk mengikuti Pemilukada Kota Bima Mei mendatang. “Sudah ditetapkan, saya diusung tunggal oleh DPC Demokrat Kota Bima,” akunya.
Kini, lanjut Walikota Bima itu, keputusan tersebut sudah diserahkan ke DPD Provinsi NTB. Setelah dibahas oleh DPD, maka akan diserahkan lagi ke DPP untuk selanjutnya dikeluarkan rekomendasi. “Semoga saja Januari ini DPP mengeluarkan rekomendasinya. Jika rekomendasi itu sudah tiba, sehari kemudian saya mendeklarikan diri secara tunggal keikutsertaan ini,” katanya.
Lantas untuk seorang wakil ? Qurais mengaku, tidak menutup kemungkinan calon pendampingnya nanti dengan siapa saja. Termasuk dengan Wakil Walikota sekarang yang santer di sebut-sebut akan kembali mendampingi dirinya. “Memilih wakil nanti harus di survei dulu. Siapa yang lebih pantas dan bisa mengikuti iramanya dalam memimpin Kota Bima,” jelasnya.
Kemudian untuk partai lain yang akan berkoalisi  dengan Demokrat, ia membenarkan jika DPC PDIP Kota Bima sudah menyatakan diri ikut berjuang bersama partainya, tanpa syarat apapun. Sementara untuk PPI yang pernah menyatakan diri bergabung dalam koalisi Demokrat, Qurais mengaku belum mengetahuinya. “Kalau secara pribadi saya dengan ketua PPI, memang bakal mendukung saya. Tapi kalau partainya saya belum tahu,” tandasnya. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update