Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Linmas Inti Terus Gugah Masyarakat untuk Gotong-Royong

14 Januari 2013 | Senin, Januari 14, 2013 WIB Last Updated 2013-01-15T15:41:27Z


Kota Bima,(SM).- Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Bima melalui Linmas Inti tak kenal lelah mengajak dan mengunggah masyarakat untuk menumbuhkan kebersamaan melalui kegiatan gotong-royong. Seperti yang terlihat Ahad kemarin, Linmas Inti bersama dengan Wakil Walikota Bima dan warga Kelurahan Monggonao terlihat bergotong-royong.

Sekitar pukul 07.00 wita warga Kelurahan setempat sudah memadati ruas jalan Gajah Mada. Berbagai usia pun ambil bagian dan membersihkan sekitar jalan setempat. Tak ketinggalan Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, layaknya Gubernur DKI Joko Widodo, orang nomor dua di Kota Bima itu terlibat dengan aktifitas tersebut.
Kepala Kesbangpolinmas Kota Bima, Drs. M. Nor Madjid, MH yang ditemui mengaku, pihaknya tak akan kenal letih untuk terus menggugah masyarakat untuk menggalakan kembali kegiatan gotong-royong. Selain kebersihan adalah sebagian dari iman, gotong-royong juga menjadi media untuk bisa bersilaturahim dan menjaga kebersamaan antar warga yang satu dengan warga yang lain.
Kata Nur, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan pembagian doorprize. Itu dimaksudkan untuk merangsang masyarakat agar bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan tersebut. “Alhamdulillah masyarakat hampir semuanya keluar dan melakukan bersih-bersih,” katanya.
Ia sangat berharap, kegiatan seperti itu tetap terus ditumbuhkembangkan. Tidak hanya di musim hujan, tapi juga di musim lain. Karena kebersihan juga menjadi cerminan dari warga setempat. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update