Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dipicu Perkelahian, Warga Naru Rusaki Rumah Warga Bugis

03 Januari 2013 | Kamis, Januari 03, 2013 WIB Last Updated 2013-01-02T17:30:03Z

Bima, (SM).- Sekitar ratusan warga Desa Naru Kecamatan Sape, Rabu sore (2/1), mengamuk dan merusak rumah Junaidin, warga Kampung Baru Desa Bugis. Pemicunya, dilatari perkelahian antara Junaidin dengan Salahudin asal Desa Naru yang berakhir dengan tewasnya Salahudin, pada pukul 05.30 Wita Rabu kemarin.

Rupanya, perkelahian itu terjadi di Waikelo Sumba Barat Nusa Tenggara Timur. Warga Naru yang mendapat informasi bahwa kematian Salahuddin akibat terlibat perkelahian dengan Junaidin asal Desa Bugis, warga langsung bereaksi dan melakukan penyerangan ke rumah pelaku. Saat ini, rumah Junaidin rata dengan tanah. Sebagian dibakar oleh massa. Bahkan, keluarga pelaku menghindar untuk menjaga aksi balas dendam.
Setelah merusak dan membakar rumah pelaku, ratusan warga kemudian melayat ke rumah dua yang dilanjutkan ke lokasi pemakaman. Saat ini, Polisi memastikan sudah menangkap pelakunya. "Pelaku Junaidin sudah ditangkap," kata Kepala Kepolisian Sektor Sape Kompol Lalu Nadjamudin.
Sementara Kapolres Bima-Kota, AKBP. Kumbul KS, Sik dikonfirmasi kebenaranya, megakui adanya kejadian pengerusakan yang terjadi di Desa Bugis, pengerusakan dilakukan oleh keluarga korban asal Desa Naru lantara marah setelah mengetahui bahwa pelaku pembunuhan terhadap keluarganya adalah warga Desa Bugis. Kondisi rumah pelaku mengali rusak marah akibat kejadian pengerusakan tersebut.
Namun untuk kejadian pengerusakan yang terjadi kemarin, diakui Kumbul suasana sekitar kediaman pelaku maupun korban sudah tidak lagi muncul gejolak, kondisi dua Desa sudah mulai kondusif untuk pengamanan tetap ditempatkan sejumlah petugas untuk berjaga-jaga mengantisipasi adanya aksi pengerusakan lanjutan.
Mengenai kasus pembunuhan yang terjadi Kumbul mengaku tidak tahu pasti karena kejadiannya diwilayah hukum Polres Sumba Timur, apa yang menjadi latar belakang dan motif dibalik kasus pembunuhannya.”saya tidak tahu kejadiannya kan diSumba,” ujarnya. Lebih lanjut dijelaskannya, dirinya hanya mengetahui kejadian pengerusakan diKecamatan Sape berlatar belakang pembunuhan yang terhajadi diSumba.
Lebih lanjut dikatakan Kumbul,  untuk status perlaku berdasarkan informasinya telah ditangkap oleh polisi, saat ini pelaku telah diamankan dan diperiksa apa sebenarnya yang menjadi penyebab kejadian pembunuhan yang terjadi. untuk korban telah dikebumikan diDesa nNaru tadi siang sekitar pukul 10.00 wita. (war/dd)

×
Berita Terbaru Update