Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kedubes Australia Dikawal Ketat

27 September 2012 | Kamis, September 27, 2012 WIB Last Updated 2012-09-27T06:55:48Z
Dompu, (SM).- Kedatangan Kedutaan Besar (Kedubes) Australia G Reg Moriarty untuk Indonesia di Kabupaten Dompu untuk meninjau proyek pelebaran dan perbaikan badan jalan sepanjang  81 KM mulai dari jalan perbatasan Dompu dengan Sumbawa serta beberapa ruas jalan lain di daerah ini,  Selasa (26/9) mendapat penjagaan ekstra ketat dari pihak pihak keamanan di Kabupaten Dompu.
Kedubes datang bersama rombongannya serta dihadiri  Staf Ahli Kementerian PU RI Setia Budy Algamer. Mereka tiba di Pandopo Dompu sekitar pukul 12.30 wita, setelah menempuh perjalan darat dari Kabupaten Bima. Dalam perjalan dari Bima ke Dompu Kedubes dikawal secara ekstra oleh pihak kepolisian Bima, dengan beberapa lapisan pengamanan mulai dari pasukan bermotor, foreder dan dari belakang 1 pelton pasukan  Brimob siaga yang bersenjata lengkap.
Memasuki Pandopo Kedubes kembali mendapat pengawalan, bahkan  wartawan tak diberi kebebasan untuk melakukan proses wawancara dengan pihak dimaksud, dengan alasan guna mensterilkan situasi dari hal – hal yang tidak dinginkan. ‘’Pengamanan seperti ini sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak dikehendaki. Sebab kita harus menjamin kemanan duta Negara yang datang ke daerah kita,’’jelas Kabag Humas Setda Dompu,  Abdul Sahid kepada wartawan koran ini saat berada di Pandopo.
Setelah melakukan santap siang, rombongan Kedubes, Staf Ahli Kementerian PU, yang didampingi tuan rumah yakni Wakil Bupati Dompu serta sejumlah pejabat dinas/instansi terkait menuju ke lokasi proyek perbaikan jalan Negara buah kerjasama pemerintah Australia da Indonesia (AUSAID) yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 479 M.
Di lokasi proyek sudah dibuatkan  acara penyambutan terhadap kedatangan Kedubes. Wabup dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang amat besar dari pemerintah dan masyarakat Dompu atas  perhatian dan bantuan dari pihak pemerintah Australia yang memberikan dana bagi perbaikan jalan  dari perbatasan Dompu dan Sumbawa serta beberapa ruas jalan lain lainnya.
Katanya, banyak dampak positif yang dirasakan masyarakat Dompu khususnya setelah fisik jalan diperlebar dan diperbaiki, diantaranya  arus lalu lintas berjalan lancer serta perjalanan menuju Sumbawa  maupun mataram jauh lebih singkat dibandingkan saat kondisi jalan ini masih rusak.
Wabup sangat berharap, pemerintah Austria dapat terus memberikan perhatiannya kepada daerah Kabupaten Dompu dalam mendukung kemajuan pembangunan  daerah ini sehingga mewujudkan masyarakat yang sejahtera. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update