Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Calon Sekda Kota Menunggu Putusan Pusat

05 Juni 2012 | Selasa, Juni 05, 2012 WIB Last Updated 2012-06-06T07:47:25Z

Kota Bima,(SM).-Tiga nama yang diusulkan Walikota Bima sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, masih menunggu keputusan resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai pengambil keputusan akhir atas penetapan Sekda.

Kepastian itu disampaikan Sekda Propinsi NTB, H M. Nur SH MH, Senin Kemarin via seluler pada Suara Mandiri yang dimintai penjelasan soal siapa tiga figur yang akan menduduki jabatan orang nomor satu ditingkat aparatur PNS lingkup Pemkot Bima.
Kata Nur, tiga nama yang telah diusulkan pihak Pemkot Bima sebagai calon Sekda definitif, telah direkomendasikan Pemprov NTB pada tingkat pusat (Mendagri). “Kita tunggu saja keputusan pusat siapa yang didefinitifkan, “ujarnya.
Apakah dari tiga nama itu pihak propinsi telah mengkrucutkan satu nama bakal calon kuat Sekda Kota Bima hingga pusat tinggal menyetujuinya, secera tegas Nur mengaku bukan kewenangan dan tidak pernah mengkrucutkan siapapun dari tiga nama tersebut menjadi calon kuat Sekda Kota Bima.
Katanya, nama-nama calon Sekda yang diusulkan Pemkot Bima, semuanya telah direkomendir ditingkat pusat untuk diambil putusan siapa yang paling layak menjabat dan menduduki kursi Sekda. “Pastinya, tiga nama itu telah memenuhi syarat administrasi dan kecakapan sebagai calon Sekda,” jelas Sekda Pemprov.
Seperti diketahui sebelumnya, Pemkot Bima telah mengusulkan tiga nama sebagai calon Sekda Kota Bima untuk menempati kursi Sekda yang tengah lowong alias masih di pelaksana tugaskan (Plt). Tiga nama itu masing-masing Ir Muhammad Rum selaku Plt Sekda dan tengah menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaaan Umum setempat. Kemudian Ir Hj Rini Indriyati selaku Asisten II Setda Kota Bima dan Muhaimin, kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). (SM.08)  
×
Berita Terbaru Update