Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Silaturahmi, Penting untuk Bangun Kebersamaan

07 Mei 2012 | Senin, Mei 07, 2012 WIB Last Updated 2012-05-08T04:59:56Z

Bima, (SM).- Pentingnya hubungan yang harmonis antara pemimpin dan bawahan menjadi catatan penting silaturahmi sekaligus pembinaan karyawan lingkup Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bima, Sabtu siang (5/5) di kantor perusahaan setempat.

Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain,ST didampingi Wakil Bupati Bima H. Syafrudin H.M.Nur, MPd beserta Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, Ketua GOW, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima melakukan silaturahmi sekaligus pembinaan pada BUMD tersebut.
Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H. Masykur, H.M.S yang didampingi Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan ketika menyampaikan pengarahan kepada jajaran Direktur, Direksi, Kepala Cabang dan karyawan mengatakan agar jajaran PDAM tetap mengupayakan agar kondisi perusahaan tetap sehat.
"PDAM harus segera bangkitan tidak usah memikirkan hal-hal yang terjadi kemarin agar ke depannya dapat lebih maju dengan membenahi segala aspek sumberdaya yang ada,” ujarnya.
Selanjutnya Sekda menghimbau agar, melakukan koordinasi yang baik disemua lini aktifitas baik masalah eksternal lebih-lebih masalah internal. "Tentunya dengan nawaitu yang ikhlas dan tekad yang bulat", tutup H.Masykur.
Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST dalam arahannya menekankan pentingnya silaturrahmi untuk menjaga kebersamaan diantara sesama aparatur. kalau jarang silaturrahmi dikhawatirkan masuk "virus provokator" yang akan mengacaukan kenyamanan dalam bekerja.
Bila ada masalah, Bupati mengarapkan agar pimpinan dan karyawan dapat menyelesaikan dengan dialog. "Mungkin ada aspirasi, hal-hal yang mengganjal di hati, ini bisa dibicarakan bersama dalam ajang silaturrahmi,” ujarnya.
Oleh sebab itu, pimpinan harus terbuka kepada bawahannya dan bawahanpun harus bisa menghargai atasannya. Karena Hakekat loyalitas harus betul-betul dicermati dan dipahami dengan baik.
Ferry menambahkan, tidak menutup kemungkinan bahwa PDAM akan Go menuju Go Publik. Untuk menuju itu maka PDAM harus memiliki konsultan manajemen dan apabila manajemen sudah baik harus disertifikasi melalui ISO. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update