Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bayi Berusus Luar Perut, Meninggal Dunia

31 Maret 2012 | Sabtu, Maret 31, 2012 WIB Last Updated 2012-03-31T03:01:25Z

Kota Bima,(SM).- Malang nian nasib Yusran. Bayi yang lahir dengan kondisi usus diluar perut itu lebih awal di jemput Sang Khalik. Lahir dengan kondisi memperihatinkan, bayi yang usianya baru menginjak usia 14 hari tersebut, sepanjang hidup hanya merasakan sakit. Yusran menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Bima Jumat kemarin sekitar pukul 15.30 wita.

Orang tua Yusran, Abdul Rasyid mengatakan, usai gagal operasi di Dompu beberapa waktu lalu, kondisi bayinya tak memperlihatkan tanda-tanda tumbuh dengan sempurna. Meski lancar mengkonsumsi ASI dari orang tuanya, namun tubuh anaknya malah semakin mengecil. “Sejak awal kami sudah pasrah melihat kondisi Yusran,” ujarnya, Jumat kemarin di RSUD Bima.
Diakuinya, beberapa hari terakhir, kondisi anaknya semakin memperihatinkan. Pasalnya, Yusran menolak untuk di susui. Sehari-hari, anaknya hanya bisa menangis seperti menahan rasa sakit. “Karena kami semakin khawatir, tadi (kemarin, red) kami membawanya ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan,” ucapnya.
Di RSUD Bima juga tak ada tanda-tanda menggembirakan untuk Yusran, selain terus menangis, badan bayinya juga nampak berwarna biru. Akhirnya sekitar pukul 15.30 wita, Yusran menghembuskan nafas terakhirnya. “Sebelum meninggal Yusran menangis sejadi-jadinya,” terang Rasyid.
Meski orang tuanya sudah berupaya dengan segala keterbatasan dan doa, namun takdir berkata lain. Sang Khalik memanggilnya karena Yusran memang sudah digariskan menghirup udara dunia untuk waktu yang tidak terlalu lama. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update