Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Air DAM Pelaparado Dioperasikan Kembali

01 November 2010 | Senin, November 01, 2010 WIB Last Updated 2010-10-31T22:41:06Z
Bima, (SM).- Setelah memperbaiki pipa yang bocor di sekitar Kecamatan Monta dan melakukan uji coba, pengaliran air dari Dam Pela Perado untuk tujuan Kecamatan Monta, Palibelo, Woha dan sebagian wilayah Bolo Timur melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima sudah kembali beroperasi dengan normal. Demikian dikatakan Direktur PDAM Bima, Ir.H.Ramli H.I. yang didampingi Kabag Perencanaan, Yusuf  Suwanyoko kepada Wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (30/10).
Dijelaskannya, perbaikan pipa yang bocor di Monta dialkukan oleh kontraktor yang mengerjakannya., dan kini penyaluran airnya sudah mulai beroperasi kembali dengan normal.
Kata dia, air Dam Pela Perado melayani sekitar 3000 pelanggan yang ada di Monta, Palibelo, Woha dan sebagian wilayah Kecamatan Bolo Timur yang sebelumnya pelayanan hanya 16 jam sehari, dan kini sudah menjadi 24 jam sehari dengan debit air 50 liter perdetik.
“Rencana Bupati Bima dalam bidang wisata, pipa air akan disambung dari Dam Pela Parado sampai ke kolam renang Pantai Kalaki, namun karena terbatasnya dana belum bisa dikerjakan tahun 2010 ini”, ujarnya.
Sesuai PP 16 tahun 2005 tentang Pembiayaan dan Pembiyaan Pengembangan (PPR) meliputi pembiayaan membangun, memperluas serta peningkatan sistem fisik tehnik dan sistem non fisik sumber dana pembiayaan Pemerintah Daerah, BUMN dan dana masyarakat sistem persediaan sarana air minum. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update