Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Digelar Peringatan HUT Dharmawanita

17 Desember 2012 | Senin, Desember 17, 2012 WIB Last Updated 2012-12-17T12:12:52Z


Dompu,  (SM).- Pengurus Dharmwanita Kabupaten Dompu menggelar acara peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) Dharmawanita yang ke-13 Sabtu (15/12) di Gedung Samakai Dompu. Acara tersebut dihadiri Bupati Dompu Drs.H.Bambang M.Yasin, para pejabat dinas/instansi dan ratusan pengurus dan anggota Dharma Wanita Dompu.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Dompu, Hj.Siti Nafisa M.Si dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah jelas akan turut berkiprah mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa. ‘’Apabila kita melihat tugas bangsa ke masa depan adalah membagun masyarakat yang tangguh dalam mencapai kesejahteraan dan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya,’’tuturnya.
Dharma Wanita katanya, dapat membantu menyukseskan program pemerintah sehingga terwujud pembangunan dan kesejateraan masyarakat secara merata dari wilayah kota hingga ke pelosok desa. Bahkan tak bisa dipungkiri Dharma Wanita Kabupaten Dompu telah melaksanakan banyak hal selama ini melalui kegiatan yang ril diantaranya pada bidang pemberdayaan wanita maupun di bidang pendidikan. ‘’Kita mulai dengan langkah mempersatukan para istri PNS dari tingkat pusat maupun di daerah melalui koordinasi dan komunikasi yang terarah,’’ terang wanita yang keseharian sebagai Kabid Dikmen Dinas Dikpora Dompu ini.
Siti Nafisa menambahkan, ada delapan program Dharma Wanita Persatuan (DWP) pusat  atau program millennium development goals (MDGs) yang akan terus diupayakan hingga ke tingkat daerah yaitu ikut membantu pemerintah dalam mengentaskan masalah kemiskinan, mendorong pembangunan pendidikan yang berkualitas, memberantas penyakit menular seperti HIV/Aids dengan ikut meratifikasi hingga tahun 2015 mendatang. 
HUT DWP yang ke 13 mengambil tema ‘’optimalisasi pencapaian pelaksanaan program unggulan’’ yang dihasilkan dalam Mukernas Bulan Juli 2012 lalu diharapkan dapat terlaksana dengan baik. ‘’Saya mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita untuk bersama – sama membangun semangat juang untuk berkarya dibidang masing – masing,’’jelasnya. (dym)
×
Berita Terbaru Update