Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BSMI Kota Bima Audiensi dengan Wawali

27 September 2012 | Kamis, September 27, 2012 WIB Last Updated 2012-09-27T06:47:12Z
Kota Bima,(SM).- Pengurus cabang Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima Selasa (25/9), menggelar audiensi dengan Wakil Walikota Bima terkait rencana kegiatan operasi bibir sumbing yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang. 
Pada kesempatan itu, Ketua BSMI Kota Bima dr. Arif Budiman menjelaskan rencana bhakti sosial operasi massal bibir sumbing pada tanggal 13 – 14 Oktober mendatang sekaligus launching organisasi BSMI. Untuk pasiennya, berasal dari Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu. “Organisasi ini akan fokus pada masalah sosial kemasyarakatan terutama di bidang kesehatan’” ujarnya. 
Kata dia, BSMI akan membangun komitmen dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangka membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Untuk itu,  dirinya mengharapkan adanya terjalin kerjasama yang baik antara BSMI dengan Pemerintah Kota Bima dalam mendukung kegiatan sosial yang dimaksud. 
Sementara itu, Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BSMI Kota Bima dan bersedia memberikan bantuan dana untuk check up atau screening dan transportasi kepada pasien bibir sumbing.  
Diakuinya, Pemerintah Kota Bima merespon baik kerjasama yang ditawarkan BSMI dan mengusahakan alokasi dana untuk kegiatan semacam ini dalam APBD Tahun 2013 dan berharap tidak hanya operasi bibir sumbing tapi juga katarak. “Tahun depan programkan operasi bibir sumbing dan katarak,” pintanya.  
Selain itu, Wakil Walikota juga meminta Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan menyediakan bantuan dana untuk kegiatan sosial seperti itu. Bahkan meminta BSMI mendata pasien bibir sumbing di setiap Kelurahan, untuk mempermudah pencairan dana kegiatan sosial. 
Diakhir pertemuan Wawali berpesan kepada dokter – dokter muda tersebut untuk memiliki kesadaran dan kepedulian tinggi terhadap sesame. Karena di zaman sekarang, kepedulian anak – anak muda sudah mulai luntur. “Berbuat baik itu akan tetap dibalas oleh Allah SWT,” tambahnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update