Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMA Kae Kembali Sabet Lomba 4 Pilar Berbangsa

20 Januari 2014 | Senin, Januari 20, 2014 WIB Last Updated 2014-01-20T14:46:39Z


Bima, (SM).-  Siswa SMA Kae-Woha, kembali meraih juara pertama dalam Lomba bergengsi pada babak final Cerdas Cermat 4 Pilar Berbangsa tingkat Kabupaten Bima yang dilaksanakan pada Kamis (16/1). Pada lomba yang diikuti 31 sekolah se Kabupaten Bima itu, SMA Kae - Woha berhasil mendapatkan poin terbanyak mengungguli finalis lainnya, masing-masing SMAN 2 Bolo, SMAN 1 Wawo dan SMAN Palibelo.

Ketua Yayasan SMA Kae, Drs. H. Muhaimin, HAK kepada Suara Mandiri Ahad kemarin, mengaku bangga dengan hasil yang diraih siswa-siswanya. Hasil yang dicapai peserta didiknya merupakan berkat rahmat dari Allah SWT, melalui pembinaan intensif dan continue oleh guru pembina Susasnti SE, Tuti Herlina S.Pd dan Baharuddin, S.Pd. “Berkat mereka nama SMA Kae-Woha bisa terangkat,” akunya.
Kata dia, para guru pembina tersebut selalu  memberikan semangat dan keyakinan pada peserta yang diperkuat Aisyah Putri, Dahlan Anwar, Ida Fajaryanti Kelas X, Ernawati, Ida Fitri, dan Nia Selawati Putri dari kelas XI.
Tekad tersebut kata H. Muhaimin, pihaknya ingin membuktikan bahwa sesuai komitmen Yayasan Perguruan Kae dan guru SMA Kae-Woha, peserta didik yang belajar di sekolah swasta tidak kalah kemampuannya dari anakanak yang belajar di sekolah negeri.
“Hal ini kami lakukan untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat bahwa siswa sekolah swasta bisa bersaing dengan siswa sekolah negeri. Hari ini terbukti lagi bahwa siswa SMA Kae-Woha menggeser 3 sekolah negeri pada putaran final lomba cerdas cermat 4 pilar kebangsaan,” urainya.
Ia menamabhkan, sebelumnya siswa-siswa SMA Kae ini pernah meraih juara pertama tiga kali berturut-turut pada lomba yang sama di tahun 2011, 2012, dan 2013 dan mewakili Kabupaten Bima ke tingkat Provinsi NTB. Dengan keberhasilan tahun 2014 ini, SMA Kae kembali mewakili Kabupaten Bima mengikuti lomba 4 Pilar Berbangsa tingkat Provinsi NTB. “Kami yakin anak-anak akan mampu bersaing dengan sekolah lain se NTB,” tandasnya. (10.11)
×
Berita Terbaru Update