Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MTQ Madapangga Selesai, Desa Tonda Juara Umum

20 Januari 2014 | Senin, Januari 20, 2014 WIB Last Updated 2014-01-20T14:45:13Z


Bima, (SM).– Kegiatan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Madapangga yang digelar selama sepekan mulai tanggal 13 sampai 18 Januari di Paruga Na’e setempat secara resmi telah ditutup Camat Madapangga, Sabtu (18/1) malam. Kafilah Desa Tonda akhirnya merebut juara umum pada MTQ tersebut dengan perolehan 7 medali emas dari berbagai mata lomba yang dilombakan.

Ketua Dewan Hakim MTQ Kecamatan Madapangga, Ismail H.Mahmud, A. Ma mengatakan, penetapan Desa Tonda sebagai juara umum 1 MTQ Kecamatan Madapangga tahun ini karena sejumlah qori dan qoriahnya mendominasi juara dalam berbagai cabang mata lomba yang dilaksanakan dengan perolehan 7 medali emas.
Posisi kedua diraih Desa Ndano dengan perolehan 4 medali emas dan 1 perak, posisi ketiga Desa Ncandi dengan 4 medali emas dan 3 perunggu, sementara pada posisi keempat ditempati Desa Dena selaku tuan rumah dengan perolehan 4 medali emas dan 1 perunggu.
Liputan Langsung SM, acara penutupan dihadiri Kabag Kesra Setda Bima H. Nasarullah, S.Sos, sejumlah calon anggota DPR seperti calon anggota DPRD Provinsi H. Ali Ahmad, MH, caleg DPRD Kabupaten Bima Daerah Pemilihan (Dapil) I Sakura H. Abidin, Partai Demokrat HM. Amin Partai Golkar, Azhar, SE Partai Golkar, seluruh unsur muspika, Kepala Desa (Kades) dan juga dihadiri sejumlah elemen masyarakat yang ada di wilayah kecamatan setempat.
Camat Madapangga, Asikin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan serta partisipasi pada kegiatan MTQ, terutama masyarakat yang menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan tertib dan sukses. “Saya juga ucapkan terima kasih pada seluruh panitia pelaksana, khususnya bagi dermawan yang telah memberikan sumbangan untuk hadiah bagi qari-qariah yang meraih juara. Semoga uluran tangan, kemurahan hati dari seluruh dermawan mendapatkan pahal setimpal di sisi sang khalik,” tuturnya.
Kata dia, atas nama Kepala Wilayah Kecamatan, dirinya menyampaikan selamat pada seluruh peserta yang meraih juara pada MTQ 2014, semoga dengan prestasi yang digapai dapat dijadikan acuan untuk meningkatkan semangat belajar dan belajar membaca Al Qur’an, sehingga ketika menjadi duta dalam kegiatan seperti ini juga mampu dan bisa mengukir prestasi juara.
Saat itu, Camat juga meminta pada seluruh peserta yang belum meraih juara agar tidak berkecil hati. Jadikan kegagalan kali ini sebagai motivasi untuk terus memacu semangat berlatih untuk sebuah kemenangan di masa mendatang.
Setelah menyampikan sambutan, Camat yang didampingi Kabag Kesra H. Nasarullah, Calon anggota DPRD Provinsi dari partai PAN H. Ali Ahmad, MH, ketua panitia menekan tombol sirine sebagai tanda bahwa pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Madapangga tahun 2014 ditutup secara resmi. (10.09)
×
Berita Terbaru Update