Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jabatan Wakil, Golkar Tunggu Sinyal Plt Bupati

20 Januari 2014 | Senin, Januari 20, 2014 WIB Last Updated 2014-01-20T14:47:03Z


Bima, (SM).- Wacana munculnya jabatan Wakil Bupati Bima kian hangat, salah satu partai pengusung Golkar mulai mewacanakannya, termasuk berbicara dengan partai koalisi lainnya. Namun Golkar membantaH wajib adanya jabatan wakil, karena itu adalah hak prerogrative Bupati.

Dikonfirmasi SM, Ahad (19/1) Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bima, Ir Suryadin membantah partainya ngotot harus adanya jabatan wakil Bupati nantinya. Menurut Suryadin, itu semua tergantung dari Plt Bupati saat ini Drs H Syafruddin, apakah menghendaki adanya wakil atau tidak. ”Itukan hak prerogratif Plt Bupati dan diatur konstitusi,” terangnya.
Kata Suryadin, pihaknya sudah melakukan konsultasi dengan Plt Bupati, berdasarkan pertemuan tersebut Plt Bupati meminta menunggu 44 hari wafatnya almarhum Bupati Bima baru akan membahasnya. ”Kita tidak mau melangkahi instruksi dari Plt Bupati,” katanya sembari mengatakan, kalaupun dibutuhkan partai siap menindaklanjuti dan kalaupun tidak itu tergantung Plt Bupati nantinya dan partai pengusung membahasnya lebih lanjut.
Menurut Golkar perlukah ada wakil? Iya, karena banyak agenda yang harus dilaksanakan menghadapi pemilu dan agenda lainnya, dan itu tergantung sangat pada Plt Bupati karena kita tetap menghormati institusi, “kalau wakil dibutuhkan kita siap, kalau tidak butuh tentu kita tidak bisa bersikap. Kita tetap hormati sikap Plt Bupati,” ujarnya.
Namun untuk diketahui pula, bahwa jabatan pimpinan daerah saat ini, masih merupakan paket yang diusung partai koalisi termasuk Golkar di dalamnya. Sementara pada partai koalisi kata Suryadin, belum dibahas secara serius, masih pada perbincangan kecil saja, termasuk bersama petinggi PBB dan lainnya.
Beberapa petinggi partai koalisi sampai berita dilansir belum dapat dimintai keterangan, Ketua PDK Kabupaten Bima M.Ntasir maupun Ketua PBB Ahmad SP. (10.07)
×
Berita Terbaru Update