Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HUT ke-41, PDI Perjuangan Gelar Sunatan Massal

20 Januari 2014 | Senin, Januari 20, 2014 WIB Last Updated 2014-01-20T14:45:42Z


Kota Bima, (SM).- Merayakan hari ulang tahunnya ke-41, pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bima, Sabtu (18/1) menggelar bhakti sosial, berupa sunatan massal bagi warga di Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota.

Acara berlangsung meriah karena dihadiri puluhan anak-anak yang dikhitan dari berbagai wilayah di Kelurahan Jatiwangi sekitarnya. Dari jajaran pengurus parpol berlambang banteng moncong putih, hadir para pengurus di tingkat ranting kelurahan, juga salah satu calon wakil rakyatnya, Drs H Ruslan di tengah keriuhan ratusan masyarakat yang menghadiri dan menyaksikan acara tersebut.
Kegiatan itu pula tidak hanya bagi simpatisan PDI Perjuangan tetapi bagi seluruh masyarakat secara umum tanpa membedakan parpol. Dalam sambutannya, Drs H Ruslan, mengatakan, kegiatan bahkti sosial dilakukan pengurus PDI Perjuangan bukan saja kali ini, tetapi sudah sering dilakukan. Sebelumnya di kelurahan Kolo, Melayu pada tahun-tahun lalu sudah dilakukan dan kini diadakan di Kelurahan Jatiwangi.
Kali ini memfokuskan pada kegiatan khitanan massal, kegiatan bakti sosial jelas anggota dewan Kota Bima ini, dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan rakyat sesuai moto partai. ”wong cilik”. Selain kegiatan khitanan, juga berbagai kegiatan lain seperti bakti sosial dibidang kebersihan tempat-tempat umum seperti tempat ibadah dan kegiatan sosial lain berkaitan langsung dengan rakyat adalah agenda rutin partai.
Dengan demikian kata H.Ruslan, parpol sebagai wadah rakyat menyampaikan aspirasinya dapat terserap dan diaplikasikan oleh wakilnya di lembaga dewan. Apalagi kegiatan khitanan adalah kewajiban yang telah tersirat dalam hukum agama islam guna membersihkan diri dari segala hal. Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bima, berusaha dalam setiap momen dan kesempatan tertentu langsung bersentuhan dengan masyarkaat dengan harapan untuk menghilangkan pandangan bahwa parpol dan caleg hanya ingin dekat saat menjelang pemilu.
Hal tersebut dibantah semua oleh anggota dewan ini. Bahkan dirinya pada masyarakat berharap jangan menilai kegiatan sunatan massal kali ini sebagai bentuk harapan partai mendapatkan dukungan yang besar saat pelaksanaan pemilu tahun 2014. Tetapi ini adalah murni kegiatan bakti sosial partai bagi rakyat. Bersamaan dengan agenda partai yang berjuang untuk rakyat khususnya masyarakat kecil. Diterpertegas H RUslan, partainya berkomitmen selama mampu melaksanakan kegiatan bakti sosial pada masyarakat akan tetap dilaksanakan dan dan seperti kegiatan sunatan massal ini adalah salah satu bentuknya.
Ketua Ranting Kelurahan Jatiwangi, Samsudin MS mengatakan, kegiatan saat ini dalam rangka HUT partai, kegiatan sunatan massal adalah satu bentuk kegiatan yang dinilai lebih dekat dengan rakyat kecil. Kegiatan yang sama tidak saja kali ini tetapi sudah menjadi kegiatan rutin partai seperti saat ini tidak saja simpatisan partai tetapi rakyat secara umum.
Imran warga setempat mengaku sangat terbantu atas kegiatan khitanan dilakukan saat ini, terutama bagi masyarakat tidak mampu menggelar acara khitanan. Apalagi juga diberikan beberapa bingkisan dan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin sehingga masyarkaat tidak mampu dapat menunaikan kewajiban bagi nakan-anaknya. (10.07)
×
Berita Terbaru Update