Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

STKIP Bima Boyong Menpora Cup

15 November 2010 | Senin, November 15, 2010 WIB Last Updated 2010-11-15T03:31:31Z

Mataram, (SM).- Pertandingan beberapa cabang olah raga dalam memperebutkan piala Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga serta Piala Rektor Universitas Mataram (UNRAM) yang dihelat sejak pekan kemarin, berakhir Ahad (14/11). Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima menggondol juara umum dalam pertandingan tersebut.
Cabang Olah Raga (Cabor) sepak bola, merupakan tandingan penutup. Kesebelasan STKIP Bima, berada diposisi teratas setelah mengalahkan kesebelasan UNRAM dengan skor 2-1 dalam laga final di lapangan UNRAM, Ahad kemarin. Dua gol untuk kemenangan Kampus beralmamater kuning itu diborong oleh Hafid (7).
Mustamin, M.Sc, ketua rombongan STKIP Bima, melalui HP selulernya, Ahad kemarin, mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan mahasiswanya. Kata dia, dalam memperebutkan Piala Menegpora dan Rektor UNRAM, STKIP Bima berada posisi juara umum, setelah tim sepak bola dan atlet panjang tebing STKIP Bima meraih juara pertama.
Dijelaskannya, untuk cabang sepak bola, selain mendapat piala kesebelasan STKIP Bima juga mendapat uang pembinaan dari penyelenggara. “Meskipun minus supporter, namun adik-adik mahasiswa menunjukkan permainan hebat sekaligus menundukkan lawannya. Semangat adik-adik mahasiswa, memberikan kebanggaan tersendiri bagi Kampus,” urainya.
Kata Mustamin, perebutan Menpora Cup di Mataram, mempertandingkan tiga cabang olah raga, masing-masing sepak bola, bola voli dan panjat tebing. Pada Cabor bola voli, tim STKIP Bima hanya mampu berada pada posisi kedua setelah dikalahkan tim IKIP Mataram dalam laga final. “Kalau di cabang voli, sebenarnya adik-adik mahasiswa kita sudah tampil maksimal. Tapi kita maklumi sajalah, karena factor tuan rumah bias mempengaruhi apa saja,” ketusnya.
Mustamin menambahkan, prestasi yang diperoleh tim STKIP Bima dalam pertandingan tiga Cabor tersebut, tak lepas dari do’a dan dukungan masyarakat kampus serta komponen-komponen lainnya. “Prestasi yang diraih ini tak lepas dari dukungan serta do’a dari masyarakat kampus STKIP Bima,” ucapnya.
Sekedar diketahui, pertandingan memperebutkan Menpora cup dan Rektor Unram cup telah ditutup secara resmi oleh Pembantu Rector Universitas Mataram, Ahad kemarin. Dalam upacara penutupan itu, dihadiri pula oleh Dirjen pembinaan sarana dan prasana olahraga Menpora RI. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update